Lihat ke Halaman Asli

Drh EKA ANDRIJAN NOVIANTO

DOKTER HEWAN PRAKTIK

Kerajaan Allah (Jesus Teaching)

Diperbarui: 17 Juni 2024   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.sesawi.net/yesus-kristus-wujud-nyata-kerajaan-allah/

                    Berbicara tentang Kerajaan Allah, otomatis kita akan berpikir Surga. Tempat idaman semua manusia disaat Kita sudah meninggalkan dunia ini. Surga itu damai, sejahtera, tentram, sukacita selalu, bahagia, hal apapun yang baik, indah, mulia ada di Kerajaan Allah. Siapa yang mau menikmatinya ? 

 Tulisan ini didasarkan atas Pengajaran Yesus Berdasarkan Kesaksian Kitab Markus 4 : 26-34.  Di dalam Alkitab diberi dua judul utama yakni Perumpamaan tentang benih yang tumbuh dan Perumpamaan tentang biji Sesawi. 

Pada perumpamaan pertama hal kerajaan Allah seumpama orang yang menabur benih ditanah dan yang kedua diumpamakan biji sesawi yang ditaburkan di tanah. Keduanya diumpamakan benih yang bertumbuh jika benih di perumpamaan pertama akan berbuah dan dituai (Markus 4:29). Pada perumpamaan kedua, jadi sayur sesawi yang bercabang -cabang besar berdaun lebih besar  bahkan bisa untuk naungan burung (Markus 4:32).

                          Yesus Kristus pernah bilang di Matius 6: 

33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya  maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Mendapatkan kerajaan Allah itu bukan saat meninggal namun saat manusia hidup. Manusia diperintahkan untuk mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya. Artinya jika kita menemukan Kerajaan Allah dan kebenarannya berarti sama dengan  biji itu tumbuh pada tanah yang subur bertumbuh berdaun banyak dan lebat serta berbuah. 

Bagaimana mendapatkan kerajaan Allah ? Kita mencarinya dalam doa. 

Lihat Matius 7 :

7"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline