Lihat ke Halaman Asli

Menginspirasi Melalui Jejak Kreativitas dan Dedikasi Sosok Dr. Widyo Nugroho,MM

Diperbarui: 14 Mei 2024   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Di tengah kesibukan bapak dosen Dr. Widyo Nugroho, MM mengajar di Universitas Gunadarma, memperdalam minat bakat yang disukai dan di upload di YouTube, seperti bermusik atau menekuni treatment pijat asam urat. Sesekali setiap ada pertemuan pada saat kelas dasar-dasar jurnalistik pak Widyo Nugroho suka melihatkan halaman YouTubenya, pada saat dia bernyanyi ataupun pada saat sedang melakukan pijatan efektif meredakan asam urat, ada juga tugas-tugas video mahasiswa yang di uploadnya di halaman YouTube. Pak Widyo Nugroho sering kali mendokumentasikan berbagai kegiatan yang dia lakukan. Selain mengajar dengan semangat dan dedikasi, pak Widyo Nugroho mengeksplorasi berbagai macam kegiatan yang dilakukan kepada mahasiswa. Tidak hanya daya Tarik tentang bermusik maupun treatment pijit efektif pak Widyo Nugroho sering kali membuat video apa yang dilakukan pada saat waktu-waktu tertentu dengan tips-tipsnya.

Yang membuatnya semakin menonjol adalah keputusannya untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan melalui unggahan di halaman YouTube pribadinya. Dia membagikan video-video singkat yang menampilkan momen-momen terbaik dari sesi bermusik dan pijat, serta memberikan tips tentang kesehatan dan kesejahteraan, menginspirasi banyak orang untuk mengambil bagian dalam aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat seperti yang dia lakukan.

Pak Widio Nugroho sering kali juga menulis berita atau cerita di platform kompasiana, dia bercerita dari dulu suka sekali membuat berita dari upahnya yang sangat kecil hingga saat ini mendapatkan nominal besar. Dengan kreatifitas dan semangat jurnalistik yang membara, dia telah secara konsisten menghasilkan berita dan cerita menarik yang mencakup berbagai topic. Meskipun yang awalnya mendapatkan nominal kecil, tekadnya untuk menulis di platform tersebut sangat baik sehingga mendapatkan hasil nominal yang signifikan dari tulisannya.

Dalam mengajar sehari-hari pada saat kelas dasar-dasar jurnalisitk juga terkesan enak santai, setiap selesai kelas pak Widyo Nugroho tidak hanya memberikan materi pembelajaran kepada mahasiswa, tetapi selalu mengasih tugas setiap selesai peretemuan kelas dengan membuat tulisan/berita di kompasiana untuk melatih pengetahuan dalam menulis berita/tulisan dengan kejadian sehari-hari. Tugas tersebut tidak hanya bertujuan untuk menguji pemahaman mahasiswa tetapi juga buat keterampilan penulisan dan analisis konteks dalam dunia nyata, membantu meningkatkan kemampuan dalam menulis berita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline