Lihat ke Halaman Asli

Iswasta Eka

Dosen PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Yu Santinet

Diperbarui: 25 Mei 2016   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerita pendek bersambung.

Pengantar

Cerita pendek ini pernah saya tuliskan secara bersambung di grup wowapp sesuai dengan kapasitas jumlah ksta yang ada,dan sampai sekarang belum selesai. Saya tuliskan di sini muda-mudah lebih banyak yang penasaran.

Bagian kesatu

Pak Darwin dan Yu Santinet merupakan pasangan setengah harmonis. Yu Santinet sebetulnya tidak cinta dengan Kang Darwin. Kok bisa nikah ? Karena terpaksa. Terpaksa menerima. Ceritanya keduanya adalah teman sekolah. Sejak kls 2 di sebuah SMA di Purwokerto Kang Darwin sudah ceblok demen dengan yu Santinet,tapi bertepuk sebelah tangan. Pernah Kang Darwin memgancam terjun dari jembatan kali Pelus,tapi yu Santinet tidak peduli,malah pergi ke Maluku cari kerja sekaligus menghindar, dan KANG Darwin nekad juga terjun,untungnya bisa diselamatkan. Tahu sudah direwangi terjun yang dicintai telanjur pergi sehingga tdk melihat, akhirnya mencari informasi. Kang Darwin begitu tahu posisi yu Santinet berada akhirnya menyusul ke Maluku.

Bagian kedua

Kang Darwin setelah muter-muter di Ambon akhirnya ketemu juga dengan yu Santinet yang bekerja di pabrik pengolahan kayu. Dengan berbagai upaya bujuk rayu dan sedikit unsur pemaksaan yu Santinet akhirnya bersedia diajak pulang,dan mau menikah dengan kang Darwin dengan syarat disediakan warung nasi ramesan. Kang Darwin meskipun sebenarnya tidak bekerja dan orang tua juga tidak berpunya menyanggupi permintaan yu Santinet demi bisa menikah dengan pujaan pikirannya. Kang Darwin berprinsip lautan saja diseberangi bisa masa cuma menyediakan warung ramesan tidak bisa,entah dengan cara apa dan bagaimana,tidak tahu, yg penting menggunakan ilmu JUSTRU ITU. Yu Santinet akhirnya pulang ke mbanyumas bareng kang Darwin.
Tapi sampai Purwokerto kang Darwin ternyata.....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline