Lihat ke Halaman Asli

Eka Hr

Pedagang

Pawai Obor Ramaikan 10 Muharam 1446 Hijriah Desa Cisaga

Diperbarui: 15 Juli 2024   21:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

      Pusat kumpul pawai obor lapang Germala (Dokpri)

Ciamis_Sepanjang Jalan Raya Cisaga  seketika terang benderang oleh nyala api obor yang dipegang oleh masing-masing peserta Pawai Obor.

Ribuan peserta yang mengikuti Pawai Obor dalam rangka Gebyar 10 muharam 1446 Hijriah paras peserta pawai obor berjalan kaki dari depan Kantor Balai Desa Cisaga  hingga ke Lapangan Bola Germala.Senin (15/07/2024) malam

Masyarakat dalam memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah  yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Cisaga ini sangat antusias.
Antusiasme tersebut dibuktikan dengan tumpah ruahnya warga masyarakat dari Anak-Anak, Remaja, dan Orang Tua di lapang germala.


Dalam acara gebyar 10 muharam 1446 Hijriah tingkat Desa Cisaga, menggelar pawai obor, santunan anak yatim, istigosah, gema sholawat, Lomba Kosidah, dan kegiatan keagamaan Lain nya.

Kepala Desa Cisaga, Toha Ependi, kepada mengungkapkan, kegiatan keagamaan ini adalah program tahunan Pemdes Cisaga dengan melibatkan unsur lembaga seperti Baznas, MUI Desa, DMII, Organisai Masyarakat dan tokoh agama lainnya.

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan gebyar 10 Muharram saat ini berjalan dengan lancar, dengan melibatkan unsur kelembagaan Desa, MUI dan elemen lainnya. Ini adalah program tahunan Pemdes Cisaga dengan harapan ke depan terus kita lakukan," (Eka Hr)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline