Lihat ke Halaman Asli

Memilih Asuransi Kendaraan yang Tepat

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kendaraan baik itu mobil atau kendaraan roda dua merupakan sebuah investasi besar yang kita miliki. Ketika membeli mobil, misalnya, kita melakukan semua perawatan untuk memastikan kondisi mobil tetap terjaga. Kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kejadian-kejadian yang membuat mobil rusak akan menghilangkan salah satu investasi yang kita miliki.

Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan solusi asuransi kendaraan. Hal ini yang menuntuk kita harus mempertimbangkan beberapa point dalam memilih asuransi yang tepat untuk kendaraan kita.

Pertimbangan Reabilitas

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih perusahaan yang memang sudah ahli dalam bidang ini. Perusahaan asuransi yang dipilih harus memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan klaim.

Rekomendasi Dealer

Kita juga dapat meminta rekomendasi dari dealer kendaraan. Kunjungi beberapa dealer untuk menggali informasi tentang perusahaan asuransi yang dapat dipercaya. Jika beberapa dealer memberikan info positif terhadap suatu perusahaan asuransi, kita dapat simpulkan bahwa perusahaan itu bisa Anda andalkan.

Jenis Polis Asuransi

Hal yang perlu diingat adalah jenis polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda perlu menentukan polis mana yang dibutuhkan dan apakah perusahaan asuransi tersebut menyediakan polis sesuai yang Anda harapkan.

Premi Asuransi

Langkah berikutnya adalah Anda juga harus memilah biaya asuransi yang sesuai untuk kendaraan Anda. Jangan sampai premi yang dibayarkan memberatkan keuangan Anda.

Eiq Setiawan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline