Lihat ke Halaman Asli

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Intip Ada Apa Saja di Sana?

Diperbarui: 26 Agustus 2022   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu objek wisata yang menjadi icon di kota Bogor. Tempat wisata ini kabarnya dikembangkan sejak zaman sunda kelapa. Konon katanya , Kebun Raya Bogor juga dianggap sebagai Kebun Botani paling tua yang ada di Asia. 

Disana banyak sekali pemandangan yang bisa kita lihat untuk memanjakan paru - paru dari hiruk pikuk keramaian polusi di ibukota, terlebih yang tinggal di kawasan pabrik wajib banget nih sesekali berwisata ke Kebun Raya Bogor, selain pemandangan alam yang asri, disana juga terdapat banyak macam flora dan fauna yang bisa kita jumpai, serta kendaraan" yang bisa kita sewa untuk mengelilingi luasnya Kebun Raya Bogor, eits jangan khawatir petugas" di sana hampir semuanya friendly kok, mulai dari satpam, tukang kebun, penyewa kendaraan ( sepeda, kereta, skuter, dll).

Nah kebetulan waktu itu saya tertarik banget untuk sewa sepeda yang manual dengan  harga sewa  sekitar 20rb/jam , ada juga sepeda listriknya hanya beda 5rb/ jamnya, tapi karna saya ingin mencari keringat jadi saya memutuskan untuk sewa yang manual saja, setelah berkeliling menggunakan sepeda akhirnya saya memutuskan untuk mencari makan di restaurant yang ada di Kebun Raya Bogor, saya memilih menu yang standart saja seperti ayam geprek dan minumannya adalah es teh manis.

setelah makan, saya lanjut mengelilingi Kebun Raya Bogor, banyak Ibu" senam  dan Anak" sekolah yang mungkin sedang tour, karna memang cuacanya sangat mendukung, suasana yang asri membuat mereka nyaman dan berlama lama disini.

dokpri

Nah, ini juga merupakan salah satu dari sekian banyaknya tumbuhan  di Kebun Raya Bogor.

Kaktus adalah tanaman yang biasa tumbuh di daerah gurun yang panas. Dengan daun yang telah termodifikasi menjadi duri, kaktus dapat hidup di daerah yang kering, tapii jangan salah paham karna Kaktus juga bisa tumbuh didaerah dingin atau lembab, karena kaktus bisa menyesuaikan dirinya dengan keadaan suhu. Jadi kesimpulannya kaktus bisa tumbuh dimana saja dengan kondsi apapun, karena kaktus bisa beradaptasi dengan daun kecil yang menyerupai duri. daun tersebut berguna untuk mengurangi penguapan. Mempunyai batang tebal, berair, dan dilapisi lilin yang berguna untuk menyimpan persediaan air.

Cuaca waktu itu lumayan panas dan terik ya guys karna memang saya kesana sekitar jam 11 sampai jam 2 siang, tapi walaupun panas dan terik tidak menghalangi para wisatawan untuk tetap berkunjung dan menikmati keindahan alam di Kebun Raya Bogor, terlebih ada banyak space yang bisa menjadi objek foto dan konten sosial media, tidak sedikit Vlogger yang mengabadikan momen di Kebun Raya Bogor, terlebih kalau kalian nanti mencoba keliling menggunakan mobil kereta yang ada disana karna pak supirnya akan menjelaskan sekilas tentang informasi" apa saja yang ada disana. 

Yuk cobainn

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline