Lihat ke Halaman Asli

Ega Maulana

Seorang yang berusaha menerjemahkan pikirannya lewat tulisan.

Kesepian Itu Menyakitkan!

Diperbarui: 21 Juli 2022   16:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Kesepian merupakan hal yang paling menakutkan, ada perasaan sesak di dada ketika kita merasakan kesepian. penyebab kesepian itu bisa diakibatkan karena kita sedang sendiri, atau ada orang lain yang pergi.

Dalam anime Naruto, sosok Gaara kecil diceritakan sebagai sosok yang kesepian karena tidak mempunyai teman. penyebab nya karena dia adalah seorang jinchuriki sehingga dia sangat ditakuti. Dalam suatu kesempatan Gaara pernah menyebutkan bahwa kesepian adalah hal yang paling menyakitkan, dan obat dari kesepian ini adalah kasih sayang., dan bahkan menurutnya manusia tidak akan pernah menang melawan kesepian.

Kemudian, dalam anime One Piece diceritakan ketika Luffy sedang berada di hutan sendiri, dia mencari jamur tertawa karena menurutnya dengan memakan jamur tersebut dia masih bisa tertawa meskpun sendirian. 

Sekarang, saya sedang merasakan sakitnya kesepian. Pertama kali saya mengalami kesepian yaitu saat ditinggalkan kekasih yang sudah menghabiskan waktu bersama cukup lama. Setelah dia pergi, saya merasakan kehilangan dan hari-hari yang saya lalui pun terasa penuh dan kesepian. 

Sangat sulit melewati kesepian, bahkan saya berharap jamur tertawa yang ada di One Piece itu benar-benar ada, supaya saya bisa tertawa meskipun sedangn sendirian, meskipun saya sedang kesepian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline