Lihat ke Halaman Asli

Ega Listianingsih

Mahasiswa UNS Prodi PGSD Kebumen

Mahasiswa UNS Melaksanakan KKN Relawan Covid-19 di Daerahnya Masing-masing

Diperbarui: 6 Juli 2020   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan KKN Relawan Covid-19 di Desa Gemeksekti Kebumen, Jawa Tengah.

Bertambahnya pasien covid-19 di Indonesia membuat keprihatinan bagi kita semua. Melihat kondisi tersebut Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kegiatan KKN Relawan Covid-19, Kegiatan tersebut diselenggarakan disetiap daerah asal/domisili mahasiswa.


KKN Relawan Covid-19 ini terbagi menjadi tiga batch. Ega Listianingsih mahasiswa UNS Prodi PGSD Kebumen dengan bimbingan dari Bapak Cucuk Wawan Budiyanto, ST., Ph.D. turut serta dalam kegiatan KKN Relawan Covid-19 Bacth II Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah.


Program kerja yang ia susun meliputi: sosialisasi cara menggunakan masker yang baik, bergabung dalam satgas covid tingkat desa, diskusi online mengenai covid-19 bersama warga, pembuatan tempat cuci tangan dari ember bekas cat serta share info tentang covid-19 melalui wa grup dan instagram.


"Melalui kegiatan KKN Relawan Covid-19 Saya terpanggil untuk turut berkontribusi bersama masyarakat sekitar untuk menghadapi covid-19 dengan ikut serta dalam peningkatan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19" ungkapnya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline