Lihat ke Halaman Asli

Ega Defria

Mahasiswa

Tahapan Proses Audit SDM

Diperbarui: 1 Juni 2023   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Picture by me

Audit sumber daya alam (SDM) adalah tinjauan dan evaluasi yang sistematis dan objektif Dan dokumen tentang kegiatan organisasi yang dipengaruhi oleh manajemen sumber daya manusia untuk mencapai tujuan organisasi. Audit SDM/personalia mengevaluasi aktivitas personel dalam organisasi. Inspeksi dapat mencakup satu departemen atau seluruh perusahaan.

Tujuan Audit Sumber Daya Manusia (SDM) adalah untuk menilai dan mengevaluasi efektivitas sistem, kebijakan, prosedur, dan praktik sumber daya manusia organisasi. Tujuan dari tinjauan pribadi adalah untuk mencapai hal-hal berikut:

A.Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan

1.Kekuatan

*Proses rekrutmen dan seleksi yang efektif:

Organisasi memiliki proses yang baik untuk menarik dan menyeleksi karyawan yang berkualitas, termasuk strategi rekrutmen yang efektif, seleksi ketat dan penggunaan metode penilaian yang tepat.

*Program pelatihan dan pengembangan yang kuat:

Organisasi memiliki program pelatihan yang komprehensif dan terstruktur untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi karyawan. Fokusnya adalah pada pengembangan karir dan peluang pertumbuhan.

*Manajemen kinerja yang efektif:

Organisasi memiliki sistem manajemen personalia yang jelas dan terstruktur. Ada tujuan yang jelas, umpan balik yang teratur, dan proses penilaian kinerja yang adil dan transparan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline