Lihat ke Halaman Asli

Harga Rokok Naik 2x Lipat? Apa Sebabnya?

Diperbarui: 3 Oktober 2016   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Realitika masyarakat dengan adanya kenaikan harga rokok yang menjadi 2 kali lipat dari harga aslinya

Baru baru ini masyarakat digegerkan dengan hebohnya pemberitaan mengenai kenaikan harga rokok yang mencapai 2 kali lipat dari harga aslinya. Pembritaan ini muncul diperkirakan 2 bulan belakangan ini . Masyarakat mengira pembritaan ini hanyalah isu belaka saja . Namun makin ke sini ternyata isu itu semakin menguat . Banyak masyarakat yang geger dengan adanya isu ekonomi kenaikan harga jual rokok ini . Namun, bagi bebrapa kalangan atas isu ini tidak menjadi permasalahan bagi hidupnya . Karena pendapatan yang  mereka dapatkan setiap bulannya masih bisa menjangkau pembelian rokok ini.  

Namun bagi sebagian masyarakat kalangan bawah , isu ini membuat nya menjadi resah. Keresahan yang melanda mereka mengenai isu ini adalah karena minimnya jumlah pendapatan mereka. Diperkiraan kenaikan harga rokok ini akan di tetapkan di seluruh kota di Indonesia tetapi hingga saat ini belum ada info jelas mengenai kenaikan harga rokok tersebut.

Sebenarnya , hal ini dilakukan pemerintah dengan menaikkan harga rokok ini dikarenakan untuk mengurangi pengkonsumsian masyarakat dengan rokok. Selain itu juga dalam segi kesehatan , pemerintah ingin membangun masyarakat yang bebas dari polusi udara yang dalam hal ini adalah cangkupan asap rokok. Memang , permasalahan rokok ini tidak bisa diselecsaikan dengan mudah begitu saja . Karena adanya perbedaan hak diantara para konsumen dari rokok tersebut.

                                                  Mahasiswa Komunikasi Atmajaya                                




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline