Lihat ke Halaman Asli

Efrem Siregar

TERVERIFIKASI

Tu es magique

Sensasional! Trio Messi, Neymar dan Mbappe Bikin Hujan Gol untuk PSG

Diperbarui: 10 April 2022   05:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Neymar memberikan gol pembuka di laga Clermont vs PSG. (Foto: Twitter/PSG_English)

Kemenangan sensasional ditorehkan Paris Saint Germain dalam laga tandang Ligue 1 menghadapi Clermont Foot, Minggu, 10 April 2022. PSG menaklukan Clermont dengan skor akhir 1-6.

Laga ini membuktikan ketajaman trio Messi, Neymar dan Mbappe di lini depan. 

Seluruh gol PSG dicetak oleh Mbappe dan Neymar. Masing-masing menyumbangkan tiga gol. Sementara Messi terlibat dalam proses gol dengan memberi 3 assist.

Hujan gol di negeri orang. Malam yang tidak akan terlupakan. PSG menorehkan kemenangan terbesarnya musim ini, di kandang lawan.

Jalannya pertandingan

Sejak awal laga, PSG bermain sangat agresif untuk menggoyang pertahanan Clermont yang menutup rapat ruang gerak Messi dan kawan-kawan. 

PSG mengakalinya dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dengan pergerakan sangat cepat dari sisi sayap. 

Skema tersebut berhasil memberikan gol pembuka lewat sontekan Neymar pada menit ke-6, memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi.

Unggul satu gol, Les Parisiens tidak mengendurkan serangan. PSG terlihat bersemangat untuk memperbesar keunggulan mereka. 

Tidak lama kemudian, Mbappe menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0 pada menit ke-13. Lagi-lagi, Leo Messi memberi umpan cantik yang sulit diperkirakan oleh para pemain Clermont.

Namun, gaya agresif yang diperagakan awak PSG harus dibayar mahal. Ada celah di sisi samping karena ditinggalkan bek sayap Hakimi dan Nuno Mendes. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline