Lihat ke Halaman Asli

Efrem Siregar

TERVERIFIKASI

Tu es magique

Krisis Nurani di Tubuh Federasi Sepak Bola Prancis FFF

Diperbarui: 15 November 2021   20:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seragam PSG wanita dalam laga melawan Lyon. (Foto: Laura Pestel via Twitter @PSG_Feminines)

Paris Saint Germain (PSG) wanita mengalami kekalahan telak 6-1 atas Lyon pada laga lanjutan Liga Wanita Prancis D1 Arkema, dini hari tadi. Ada kekecewaan mendalam menanggapi pertandingan ini.

Apa yang terjadi di lapangan tidak sepenuhnya menampilkan permainan otentik. Les Parisiens bermain dalam tekanan psikologis setelah meruaknya skandal di tubuh tim.

Seperti diketahui, gelandang PSG Hamraoui mendapat serangan dari orang tidak dikenal pada pekan lalu. Kakinya dihantam batang besi hingga ia mengalamai cedera yang membuatnya absen. Dugaan berat mengarah pada Aminata Diallo, rekan satu tim sendiri.

Sejak peristiwa itu naik dalam pemberitaan, atmosfer berubah. Ini adalah skandal terburuk selagi investigasi masih berlanjut untuk mendalami penyebab sebenarnya. 

Ada dugaan Hamraoui sengaja dicelakakan agar memberi tempat bermain kepada Diallo.

Diallo kemudian ditahan namun dibebaskan dalam 48 jam karena kurangnya bukti. Dugaan lain muncul lebih menyengat dari sekadar perebutan posisi di lapangan. RMC Sport melaporkan adanya dugaan masalah pribadi Hamraoui. Ia ditengarai berselingkuh dengan suami orang lain.

Perkara terlempar seperi debu tertiup badai. Semua menjadi gelap dan tidak mengerti jalan untuk mencari tujuan.

Diallo kadung merasa kecewa atas tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Terlebih namanya terlebih dahulu muncul sebagai permulaan kasus yang langsung menimbulkan kemarahan publik.

Suasana ruang ganti pemain mengalami masa-masa kritis. Les Parisiens seperti tidak menemukan motivasi akibat peristiwa yang sulit untuk dipercaya. Pesta kemenangan di UCL atas Real Madrid sudah tidak mungkin membangkitkan gairah.

Manajemen PSG sendiri telah mengajukan penundaan pertandingan kepada Federasi Sepak bola Prancis (FFF) yang menangani langsung D1 Arkema, Liga Prancis Wanita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline