Lihat ke Halaman Asli

Efrain Limbong

TERVERIFIKASI

Mengukir Eksistensi

Menikmati Wisata Leisure di Destinasi Sejarah Semarang

Diperbarui: 27 Juni 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Destinasi sejarah Lawang Sewu di pusat Kota Semarang. Doc Pri

Berada di Kota Semarang Jawa Tengah, terdapat sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan memanfaatkan waktu luang (Wisata Leisure).

Destinasi ini berada di dalam Kota Semarang, sehingga dalam sehari bisa mengunjungi 2 hingga 3 destinasi sekaligus.  Lokasinya mudah dijangkau dan tarif masuk juga murah.

Tentu destinasi yang dimaksud adalah destinasi sejarah peninggalan masa lalu yang memiliki pesona dan daya pikat untuk dikunjungi. Dan tentu saja memiliki spot-spot eksotis dan Instagramable.

Karena punya waktu singkat untuk traveling di Semarang, tentu saja saya tidak punya banyak pilihan untuk mengeksplor destinasi wisata sejarah di Kota tersebut.

Maka saya pastikan yang dikunjungi adalah destinasi yang belum pernah didatangi. Selain itu punya nilai sejarah, sudah dikenal publik dan banyak didatangi wisatawan domestik maupun mancanegara.  

Lawang Sewu  

Destinasi pertama yang saja kunjungi adalah Gedung Lawang Sewu yang lokasinya sangat strategis di jantung Kota Semarang. Untuk bisa masuk ke destinasi ini, wisatawan dikenakan tarif Rp 20 ribu per orang.

Bangunan tua Lawang Sewu yang eksotis. Doc Pri

Spot instagramable di Lawang Sewu. Doc Pri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline