Lihat ke Halaman Asli

Efrain Limbong

TERVERIFIKASI

Mengukir Eksistensi

Eksotisme Destinasi Wisata Tentena di Tepian Danau Poso

Diperbarui: 23 Oktober 2021   18:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemandangan danau Poso di Tentena dari Bukit Pamona Cafe n Resto.  Doc Pri

Satu keuntungan dari Kota Tentena di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah adalah letaknya di tepian Danau Poso yang indah dengan bukit serta pegunungan yang mengitari Kota tersebut. Itulah sebabnya dari arah manapun, Tentena akan terlihat mempesona dengan landscape alamnya yang eksotik.

Keindahan itulah yang senantiasa menghadirkan spot spot menarik bagi para penikmat destinasi wisata alam yang datang berkunjung. Sembari menikmati kuliner sekaligus cuci mata memuaskan dahaga terhadap pesona alam yang tersaji di depan mata.

Bagi para  praktisi wisata, pesona Tentena tak akan pernah kehabisan inspirasi untuk menghadirkan spot spot baru dan menarik. Tentu saja dengan mengkombinasikan selera lidah dan mata pengunjung yang butuh wahana refreshing untuk mengatasi kepenatan.

Kehadiran sejumlah Cafe dan Resto di Tentena dengan view menghadap langsung ke Danau Poso adalah bukti, bahwa spot spot terbaik tak pernah ada habisnya untuk dieksplor.

Pemandangan ke arah jembatan Pamona. Doc Pri

Tinggal sejauh mana masyarakat atau pelaku usaha di Tentena jeli menangkap peluang bisnis dengan memanfaatkan view Danau Poso sebagai market brandingnya dan para traveler wisata sebagai segmen orientednya.

Dua Cafe dan Resto yang hadir menawarkan spot insgramable di Tentena dan layak untuk dikunjungi adalah Cafe Tropicana dan Bukit Pamona yang lokasinya saling berdekatan.

Jika Cafe Tropicana berada persis  di tepian Danau Poso, maka Bukit Pamona Cafe and Resto berada agak di ketinggian dengan menghadap langsung ke arah danau Poso.

Pemandangan ke arah Cafe Tropicana di tepian danau Poso. Doc Pri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline