Lihat ke Halaman Asli

Efma Pasangka

Public Relations

Kolaborasi Indonesia dan China dalam Smart City Expo 2023

Diperbarui: 5 Juni 2023   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

indosmartcity.com


Menciptakan daerah dengan standar 'Smart City' menjadi salah satu tujuan yang dimiliki pemerintah Indonesia, hal ini ditujukan agar masyarakat Indonesia dapat mencapai daerah dengan tata kelola kota yang efisien dan tertib. Pemerintah juga berharap untuk dapat mewujudkan daerah yang mendukung keterbukaan data, inklusivitas, dan pembangunan ekonomi, serta dapat menjadi daerah terbuka dan ramah lingkungan, dengan keamanan dunia maya yang memanfaatkan dukungan kemajuan Teknologi.

Personal Documentation

Atas tujuan tersebut kolaborasi antara perhimpunan Indonesia-Tiongkok (INTI) dengan Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT), China ASEAN Information Harbor dan GOFA, dalam menggelar pameran smart city pertama Indonesia-China Smart City Technology & Investment Expo 2023, guna meningkatkan investasi dengan dukungan penuh oleh Kementerian Investasi RI. Acara yang diselenggarakan pada 24-26 Mei 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, tidak hanya pameran smart city tapi juga conference, investment opportunities, dan solution matching forum.


Indonesia-China Smart City Technology & Investment Expo 2023 menjadi peluang besar bagi pemerintah Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi, peningkatan jumlah investasi, serta pengembangan kemajuan teknologi. Pameran yang dihadiri hampir 50 perusahaan dan didominasi oleh perusahaan manufaktur ini, menjadi jembatan bagi perusahaan Indonesia untuk terjun ke pasar internasional.

Personal Documentation

Sebagai bentuk dukungannya dalam pengembangan kerjasama Indonesia-China, Quiros Networks hadir pada rangkaian kegiatan pameran Smart city pertama di Indonesia. Dimana, rangkaian kegiatan ini dipercaya memiliki tujuan yang sama dengan Quiros Networks sebagai perusahaan yang bergerak di industri ICT, dalam memberi kenyamanan, kemudahan, keamanan, dan efisiensi bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi dan kemajuan layanan teknologi. Acara yang rencananya akan digelar setiap tahun ini, diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan kesempatan bagi pelaku industri indonesia guna peningkatan investasi, pengembangan, serta pemanfaatan teknologi. 


Penulis dan Editor: Efma Pasangka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline