Lihat ke Halaman Asli

Efi Fitriyyah

Kompasianer Bandung

Aplikasi Booking Hotel Last Minute Yang Mudah dan Murah

Diperbarui: 25 Desember 2015   16:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat  long weekend  atau musim liburan salah satu  hal yang diperlukan adalah  penginapan.  Setuju?  Cuma masalahnya di saat  peak season kayak  gini  lumayan ribet nyari  botel  yang masih punya kamar  yang kosong. Neleponin satu  persatu  malah ngabisin pulsa  dan belum tentu  juga dapat.  Menyusuri satu persatu  hotel  yang kita tuju juga  bukan cara yang smart  di eranya serba  digital  ini.Masih mending kalau  kita hapal  jalanan di kota  yang kita singgahi. lah, gimana coba kalau kita gagap peta? Duh, apa mau  ngelayap  ga jelas malam-malam cari hotel. Cape,  ngantuk dan bete pastinya.  

 

Jangan gitu dong, ah.  Hari  gini,  saya yakin kalau para blogger atau netizen udah  melek gadget.  Bukan cuma pinter  pakaii sosmed dan sahut-sahutan di aplikasinya uang udah dibenamkan itu saja.   Coba ulik Google Playnya dan temukan  pemesanan  hotel dengan aplikasi di  smartphone  dengan pilihan  yang smart. Salah satunya adalah mobile apps booking hotel RoomToday.

Baru denger  dan belum ngeh  apakah itu  Roomtoday? Oke, saya ceritain ya di sini.

Seperti  yang sudah saya bilang  tadi,  aplikasi RoomToday adalah solusi smart  untuk booking hotel murah.  Cara menjalankan aplikasinya pun mudah, lho. Dan yang paling penting saya sudah merasakan  pengalaman menggunakan aplikasi  ini saat mengikuti acara  Kompasianival  tanggal 12-13  Desember 2015 kemarin. Masih hangat, dong.  

 

Jadi, seperti begini  caranya.

Buka aplikasinya dan temukan  aplikasi  RoomToday, lalu  unduh.  Aplikasi RoomToday akan terdeteksi di Smartphone dengan sistem minimal 4.4.2   Setelah aplikasi terinstall  jangan lupa isikan data anda sebagai  user. Masukan email atau login melalui facebook.

[caption caption="Interface Aplikasi RoomToday"][/caption]

O, ya  FYI, sementara ini  aplikasi RoomToday baru bisa digunakan di  Jakarta, tapi  jangan khawatir. Kota-kota  besar lainnya segera menyusul, seperti Bandung yang memang selalu laris  manis jadi destinasi  wisata saat weekend atau  musim  liburan seperti sekarang.  Mudaha-mudahan segera terealisasikan,  ya. Biar teman-teman yang nantinya jalan-jalan ke Bandung ga usah rempong pasang status dan galau menanti jawaban untuk mencari kamar hotel yang massih free.

Oke,  kita lanjut,  lagi. Jangan lupa untuk  tap sudut  kanan  atas. Tentukan akan berapa kita menginap. Tersedia pilihan dari 1 malam sampai  5 malam. Pilih  jumlah stay sesuai dengan kebutuhan.  Setelah itu aplikasi akan menampilan daftar hotel  yang bisa  kita dapatkan, lengkap dengan jarak yang terdekat dengan lokasi di mana  kita membuka aplikasi.  Yes, RoomToday ini sudah canggih dilengkapi pendeteksi  lokasi. Jadinya  kita ga  usah muter-muter cari  hotel yang jaraknya jauh.  Lumayan bisa ngirit  cost buat bayar taksi atau ojeg, kan? List hotel  yang muncul hari ini dengan kemarin atau besok bisa saja berbeda, tergantung ketersediaan kamar yang bisa dibooking. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline