Lihat ke Halaman Asli

Efendi BBIO

Saya adalah seseorang yang menyukai banyak hal. Seperti tanaman hias, membaca dan juga blogging.

Agar Perayaan Malam Tahun Baru Tetap Aman

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14195655351138000273

Sumber Gambar

Tidak terasa beberapa hari lagi kita semua akan meninggalkan tahun 2014. Berbagai macam harapan dan keinginan ada di benak kita semua. Ada yang minta segera ditemukan oleh jodohnya di tahun 2015, ada yang ingin selalu memperoleh kesuksesan, kesehatan dan lain sebagainya di tahun depan. Terlepas dari semua itu, titik puncak datangnya tahun baru tidak lepas dengan yang namanya perayaan malam tahun baru.

Berbagai macam aksi dan kegiatan akan selalu ada dalam merayakan dan menunggu detik-detik terakhir penggantian tahun. Mulai dari konvoikendaraan, menggelar acara di lapangan terbuka, pesta miras, mengadakan pesta free sex, hingga hanya kumpul-kumpul bersama keluarga. Semua acara tersebut sering kita jumpai di masyarakat sekitar kita. Setiap orang mempunyai cara sendiri-sendiri dalam merayakan malam penggantian tahun. Dikarenakan mempunyai cara sendiri-sendiri, oleh karena itu resiko baik buruknyapun ditanggung sendiri-sendiri. Akan tetapi tidak sedikit resiko buruk dari acara penggantian tahun ditanggung bersama atau orang lain ikut menanggunya. Misalnya terjadinya pembunuhan atas orang yang tak bersalah karena si pelaku mabuk berat, kecelakaan tabrak lari di jalan Tol karena para pengendara kebut-kebutan. Bahkan setiap tahunnya ada saja korban tewas karena kecelakaan dalam perayaan malam tahun baru.

Untuk terhindar dari efek negatif perayaan malam tahun baru, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar anda tetap aman. Tips tersebut antara lain:

1. Buatlah acara malam penggantian tahun yang tidak mengandung resiko berbahaya. Misalnya berkumpul bersama keluarga dekat. Sambil menunggu malam penggantian tahun, anda bisa menonton Film bersama sambil memakan makanan yang anda buat bersama. Jika anda suka bernyanyi, anda bisa karoke di rumah bersama keuarga tercinta anda.

2. Jika anda memutuskan untuk merayakan acara penggantian tahun di luar rumah, misalkan menghadri konser di lapangan terbuka, maka selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas ketika anda menuju lokasi. Janganlan kebut-kebutan di jalan. Pakailah helm, jika mengendarai mobil pakailah sabuk pengaman. Bahkan lebih amannya lagi, jika lokasi tidak terlalu jauh dari rumah anda, anda bisa berjalan kaki saja sehingga mengurangi kemacetan. Sayang sekali bukan, jika anda ugal-ugalan di jalan dalam rangka merayakan malam tahun baru dan anda kecelakaan lalu meninggal, otomatis itu adalah perayaan malam tahun baru terakhir anda dan anda tidak akan bisa berjumpa dengan keluarga anda. Di samping itu, janganlah anda pergi hanya sendirian saja, ajaklah teman sehingga jika ada teman atau kerabat yang ikut bersama anda, dan jika terjadi sesutu terhadap anda, maka ada yang menjaga anda. Jika anda pergi sendirian lebih baik di rumah saja.

3. Hindari pesta miras, free sex atau pesta-pesta lainnya yang dapat memberikan efek negatif kepada anda.

Itulah tips sederhana untuk anda. Sebenarnya sebesar dan semegah apapun perayaan malam tahun baru yang akan lakukan, maka tidak lebih indah, tidak lebih baik dari persiapan-persiapan yang akan dan telah anda persiapkan guna menyongsong hari-hari di tahun depan untuk memperoleh kesuksesan atau segala hal yang ingin anda capai di tahun depan. Good Luck!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline