Lihat ke Halaman Asli

Efa Butar butar

TERVERIFIKASI

Content Writer

Halte Transjakarta Tujuan Depok, Dipindah!

Diperbarui: 25 Oktober 2017   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Untuk pengguna layanan Transjakarta dari Depok melalui Tol, tentu sudah mengetahui bahwa halte naik turun penumpang bertitik di halte Cawang UKI. 

Namun, per tanggal 1 November 2017 dilakukan perubahan untuk halte penumpang Transjakarta Depok via Tol. Yang semula bertitik di Halte Cawang UKI kini berpindah ke Halte BKN.  Perubahan dilakukan untuk mengurai kemacetan di seputar halte cawang UKI, disamping itu, perpindahan halte dilakukan mengingat jalur naik Depok (via tol) dan cibubur saat jam pulang kerja sangat penuh. 

Unit yang terbatas dan banyaknya penumpang di sore hari juga menjadi bahan pertimbangan terhadap perpindahan halte. Demi bisa mendapatkan tempat duduk, penumpang dipastikan berebut bahkan saling dorong meskipun petugas on board telah memberikan aba-aba melalui teriakan untuk tidak saling dorong namun kerap tidak diindahkan.

Saling dorong yang dilakukan oleh penumpang bisa saja membahayakan penumpang lain, terutama yang berada di barisan paling depan mengingat jarak halte ke jalanan cukup jauh dan banyak dilalui kendaraan. 

Sosialisasi dilakukan oleh petugas on board yang membawa penumpang menuju Halte Cawang UKI. Hal serupa juga mulai terdengar di halte Cawang UKI untuk terus mengingatkan penumpang Transjakarta tujuan Depok tentang perubahan tersebut sehingga sosialisasi dipastikan merata. 

Namun, bagi teman-teman yang berencana melakukan perjalanan ke Depok dengan menggunakan layanan Transjakarta yang mungkin belum mengetahui informasi tersebut, bisa langsung menuju Halte BKN (1 halte dari Halte Cawang UKI) untuk mendapatkan Transjakarta tujuan Depok.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline