Lihat ke Halaman Asli

edy purwanto

Ketua Tim PAI Bidang Pakis Kanwil Kemenag DIY

Pemutakhiran Data EMIS PAI Tahun 2023/2024, Kanwil Kemenag DIY Terbaik Nasional

Diperbarui: 10 Juli 2024   00:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koordinator EMIS Bidang Pakis Khusnul Anam sedang sibuk memutakhirkan data/dokpri

Yogyakarta (Pakis Kemenag DIY) - Update Emis atau Pemutakhiran data Emis untuk semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 akan dimulai 3 Juli 2024 ini. Demikian sebagaimana disampaikan Direktorat Jenderal Pebdidikan Islam melalui surat edarannya terkait Pengantar Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganjil TP 2024/2025. Surat edaran bernomor 336/Set.I/HM.00/07/2024 tertanggal 1 Juli 2024 itu ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi di seluruh Indonesia. Sebagaimana dibaca dari surat edaran pemutakhiran data emis tersebut, terdapat beberapa point yang disampaikan, diantaranya penyampaian apresiasi atas pendataan semester Genap TP 2023/2024 dan laporan capaian pemutakhiran data semester Genap TP 2023/2024.

Ucapan selamat Kakanwil Kemenag DIY/Instagram kemenag_diy

Berdasarkan laporan capaian pemutakhiran data tersebut, data EMIS PAI Kanwil Kemenag DIY dinyatakan terbaik nasional dengan capaian 73,398% mengungguli 37 provinsi lain di Indonesia. Capaian terbaik data EMIS PAI ini tidak semudah membalik telapak tangan dikarenakan data EMIS PAI harus disinkronkan dengan DAPODIK milik Kemendikbudristek. Peran penting juga dilakukan oleh operator EMIS PAI di Seksi Pais/Pakis Kabupaten Kota se DIY yang telah memutakhirkan data dengan cepat dan tepat.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Koordinator EMIS PAI Bidang Pakis Kanwil Kemenag DIY Khusnul Anam, SE pada Selasa (9/7/2024). Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. mengucapkan selamat secara langsung dan juga melalui flyer serta medsos Instagram yang terhubung langsung ke Gus Men Yaqut Cholil Qoumas.

"Alhamdulillah selamat Bapak Ibu semua Tim EMIS PAI se DIY," ungkap Kakanwil.

Kepala Bidang Pakis H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I mengaku senang dan bersyukur atas prestasi Tim Kerja PAI dibawah Ketua Tim Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si dan terutama kepada Koordinator EMIS Khusnul Anam atas prestasi ini. Dalam grup whatsapp Kasi Pais/Pakis Kemenag Kabko se DIY, Katim Edy juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Seksi Pais/Pakis se DIY yang telah melaksanakan tugas pemutakhiran data EMIS dengan baik. (edp)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline