Lihat ke Halaman Asli

edy purwanto

Ketua Tim PAI Bidang Pakis Kanwil Kemenag DIY

Dihadiri Kabid Pakis, Rakor PAI Agendakan Laporan Kasi Pais Kabko

Diperbarui: 3 Juli 2024   02:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kabid Pakis Mukotip didampingi seluruh peserta Rakor PAI foto bersama/dokpri

Bantul (Pakis Kemenag DIY) -- Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan pertemuan rutin dua bulanan yang diselenggarakan oleh Tim PAI Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan secara mobile mulai dari Kanwil Kemenag dan secara berurutan dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Kota. Kegiatan selalu dihadiri oleh Kepala Bidang Pakis bersama Katim PAI juga para Kasi Pais/Pakis Kabko beserta seluruh staf pelaksana. Pertemuan ini efektif untuk saling sharing demi realisasi dan kemajuan program kegiatan PAI di DIY.

Pada Selasa (2/7/2024) Rakor PAI diselenggarakan di Kantor Kemenag Kabupaten Bantul bertempat di Warung Omah Sawah Bantul. Kabid Pakis H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I didampingi Katim PAI Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd. serta seluruh pelaksana dan perencana Bidang Pakis hadir mengikuti even ini. Tercatat seluruh Kasi Pais/Pakis Kabko diantaranya Kasi Pais Bantul Bambang Inanta, Kasi Pais Gunungkidul Fakih Shomadi, Kasi Pakis Kulon Progo Latif Fuad, Kasi Pais Sleman Ali Afandi dan Plh Kasi Pais Kota Yogyakarta Arif. Kabid Mukotip dalam arahan pembinaan menekankan pentingnya pejabat yang menangani PAI untuk memperhatikan kompetensi para guru PAI serta kewajiban ASN sebagai aparat pemerintah.

Dokpri

Dokpri

"Kita harus terus meningkatkan kompetensi para GPAI dengan kegiatan-kegiatan pengembangan diri mereka," tutur Kabid Mukotip.

Sementara itu Katim PAI Edy memimpin rakor dimulai dengan laporan dan informasi kegiatan PAI yang telah dilaksanakan diantaranya FGD Rohis, Sosialisasi UKKJ, Launching CRA GPAI dan kegiatan PPKB untuk GPAI DIY tahun 2024. Para Kasi Pais Pakis secara bergantian menyampaikan laporan di masing-masing seksi diantaranya laporan penerimaan TPG, keikutsertaan PPG serta persiapan kegiatan MTQ para pelajar. Secara keseluruhan kegiatan terlaksana dengan baik. Di akhir kegiatan dilaksanakan pamitan Kasi Pais Bantul Bambang Inanta yang akan memasuki purna tugas Agustus mendatang dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan. (edp)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline