Lihat ke Halaman Asli

Chris John Vs. Stanyslav Merdov 30 November 2011

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Untuk mempertahankan gelar yang ke-15 kali, Chris John, Juara Dunia Tinju kelas bulu WBA akhirnya akan bertarung menghadapi petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Challenge Stadium, Perth, Australia Barat, pada tanggal 30 November 2011.

Chris John (32) petinju dengan julukan The Dragon yang memiliki rekor bertarung 45 kali menang 43 kali (22 di antaranya dengan KO/TKO) dan dua kali seri serta belum pernah kalah tersebut, sudah pernah bertarung di Autralia. Ketika itu ia pernah mempertahankan gelar di negara tersebut, saat mengalahkan Tommy Brouwn melalui pertarungan pilihan.

Untuk pertandingan melawan Merdov, Chris John menyatakan pada hari Selasa 08 Nopember 2011 kemarin, bahwa dia telah menyiapkan strategi yang berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya. Menurutnya persiapan sudah cukup bagus. Dengan waktu yang sudah semakin dekat ini dia telah mempelajari beberapa rekaman video lawan.

Stanyslav Merdov (35) yang telah memiliki catatan rekor 32 (24 KO) - 7 (1 KO) dengan pelatih, Igor Gapon dan manajer Dmytro Yelsyeyev, adalah seorang petinju bergaya ortodoks kombinasi fighter dan memenangi banyak gelar, di antaranya gelar WBO Intercontinental, External European Union dan kini pemegang gelar juara European Boxing Association (EBA).

Rencananya pertarungan Chris John melawan Merdov juga akan ditayangkan oleh Stasiun RCTI secara langsung dari Challenge Stadium, pada tanggal 30 Nopember 2011 pukul 16.00 WIB. Selain pertandingan utama juga akan dipentaskan petinju Indonesia lainnya Daud Yordan melawan Frankie Archuleta dari Amerika Serikat. Semoga pada pertarungan yang ke-46 tersebut, Chris John dapat mempertahankan gelarnya.-

* (Sumber dari berbagai media)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline