Lihat ke Halaman Asli

Nazaruddin Ada di Dalam Negeri?

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tidak dapat diketahui keberadaan Nazaruddin yang pasti. Apakah berada di dalam negeri atau di luar negeri? Katanya sih, Nazaruddin masih di luar negeri kalau ada di dalam negeri sudah ditangkap!

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, hari Selasa 02 Agustus 2011, bahwa dia membantah isu bahwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, masih berada di Indonesia. Walau menegaskan buronan kelas kakap itu ada di luar negeri, Alam enggan mengatakan upaya pengejaran apalagi penangkapan yang bersangkutan.

[caption id="attachment_126528" align="aligncenter" width="461" caption="Nazaruddin (sumber: morzing.com)"][/caption]

Kini paspor dengan identitas asli Nazaruddin telah dicabut pemerintah. Polri juga mengirim pemberitahuan kepada kepala kepolisian dimana Nazaruddin saat ini berada tersebut. Sebelumnya, Polri mengirimkan red notice ke Interpol. Penerbitan red notice itu berdasarkan permohonan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tersangka Nazaruddin terkait kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games di Palembang.

Hingga sejauh ini, diketahui polisi telah mengirim satu tim tiga orang mengejar Nazaruddin yang telah ditetapkan sebagai buronan internasional. Analisis sementara menyatakan, Nazaruddin berada di suatu negara karena menggunakan identitas palsu. Interpol telah menyebarkan foto beserta ciri-ciri Nazaruddin ke-188 negara anggotanya!

Apakah benar Nazaruddin berada di luar negeri? Dari Singapura tempat keberadaannya yang terakhir bisa saja dia kembali ke Indonesia dengan menggunakan identitas palsu juga!

*(Sumber dari berbagai media)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline