Lihat ke Halaman Asli

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Habis Terjual!

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1311706744615864238

Lebaran masih lima minggu lagi tetapi tiket kereta mudik sudah habis terjual. Menurut PT Kereta Api Indonesia (KAI), sedikitnya 17 ribu tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk empat hari setelah lebaran (H+4) atau arus balik dari berbagai daerah ke Jakarta, habis terjual. Para calon penumpang telah membeli tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif melalui stasiun-stasiun Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Solo.

Menurut Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, pada hari Selasa 26 juli 2011, tiket kelas bisnis dan eksekutif memang telah habis, namun tiket KA kelas ekonomi masih tersedia dan tersisa cukup banyak yaitu sekitar 90 ribu tiket. Tiket-tiket tersebut sudah dapat dibeli di loket-loket stasiun keberangkatan. Rata-rata, untuk tiket kelas ekonomi pada H-7 atau tujuh hari sebelum lebaran, sudah bisa dibeli.

[caption id="attachment_125274" align="aligncenter" width="450" caption="Tiket KA (sumber: pesatnews.com)"][/caption]

PT KA sudah siap menyambut lonjakan permintaan perjalanan kereta api termasuk persiapan sarana dan prasarana. Sementara itu VP Public Relation PT KA, Sugeng Priyono, sebelumnya mengatakan bahwa PT KAI akan fokus mengantisipasi percaloan tiket terutama dari kalangan internal perseroan. Jika kedapatan, pasti akan diberi surat peringatan hingga akan di PHK.

Diharapkan PT KAI dapat mengatasi semua lonjakan para penumpang yang akan mudik sehingga semua perjalanan akan berjalan lancar dan tidak ada masalah yang tidak kita inginkan.-

*(Sumber dari berbagai media)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline