Lihat ke Halaman Asli

Yahoo! Gelar Koprol Festival Indonesia Pada Ulang Tahun Yang Pertama

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1310891326376441418

Laman media sosial berbasis lokasi, di Jakarta pada hari Kamis 14 Juli 2011 lalu menggelar Koprol Festival (KopFest) pertama di Indonesia dalam rangka merayakan ulang tahun Yahoo! Koprol. Acara yang dihadiri ratusan pengguna Koprol (Koprollers) dihadiri Country Manager Yahoo! Indonesia Pontus Sonnerstedt, Design Director Yahoo! Koprol Satya Witoelar, tim Yahoo! Indonesia dan beberapa artis ibu kota.

Para koprollers bisa merasakan fitur – fitur terbaru dari Koprol, berbagi cerita – cerita sukses dan berinteraksi dengan Koprollers lainnya. Menurut Pontus dalam siaran persnya pada hari Jumat 15 Juli 2011 lalu, dalam acara itu, Yahoo! Koprol juga memberikan penghargaan khusus kepada para Koprollers yang ikut dalam kontes “What’s your Koprol Story?” yang terdiri dari kategori kontes top photo poster, rockstar of the year, top curator/camat of the year, top bumper dan legendary.

Yahoo! Koprol Sebuah situs jejaring sosial berbasis lokasi, Koprol, yang dibangun oleh PT SkyEight. Sejak diakuisisi pada Mei 2010, Yahoo! Koprol semakin berkembang. Menurut Co-founder Yahoo! Koprol, Satya Witoelar, dalam perayaan ulang tahun pertama Yahoo! Koprol di Jakarta, Kamis pekan lalu. Dari sisi keanggotaan, jumlah pengguna layanan tersebut melonjak hingga 20 kali lipat, dari 75 ribu menjadi 1,5 juta orang, di seluruh dunia. Dari angka itu, 80 persennya adalah pengguna dari Indonesia.

Satya mengatakan bahwa dari kontennya fitur yang disediakan semakin beragam. Mulai dari tampilan web baru, "Koprol Stamp", "Koprol for Business", sampai aplikasi untuk telepon seluler Android. Untuk tampilan di website, situs www.koprol.com kini hadir dengan user interface baru yang didominasi warna putih dan hijau terang.

Koprol Stamp yang menjadi salah satu elemen hiburan karena pengguna bisa memberikan stempel sebagai bahasa baru untuk menyematkan predikat kepada pengguna Koprol lainnya. Namun, pengguna tidak bisa sembarangan menggunakan stempel ini. Syaratnya, pengguna harus posting sebanyak 250 kali guna mendapatkan 3 stempel yang dipilih secara acak yang kemudian diberikan kepada pengguna lainnya. "Ini seperti game untuk membangun reputasi kita," katanya.

Koprol for Business adalah layanan bagi para pengusaha kecil-menengah untuk memperkenalkan produk mereka. Saat ini, tercatat ada 3.000 perusahaan besar, menengah, dan kecil yang sudah menggunakan fitur tersebut. Mereka di antaranya Universal Music Indonesia, Sony Music, 7-Eleven, dan Burger King.

Selain memberikan tampilan dan fitur baru dalam versi website, kini Yahoo! Koprol sudah bisa diakses melalui ponsel Android. Pengguna dapat menggunakan versi mobile ini dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di www.koprol.com/android .

Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt, mengatakan Koprol menjadi situs media sosial yang sukses. Koprol telah membentuk komunitasnya, khususnya bagi pengguna Internet yang masih muda. Selain berbagai fitur itu, Sonnerstedt mengatakan akuisisi ini telah mengintegrasikan sistem Yahoo! dengan Koprol. Contohnya, dengan menggunakan login Yahoo!, pengguna bisa langsung masuk ke akun Koprol. Ini sangat ringkas sehingga Anda tidak perlu mengingat banyak username dan password.

Nah bagi kompasianer yang ingin join dengan Koprol, selamat bergabung dan selamat menikmati laman media sosial berbasis lokasi yang mulai berkembang tersebut.-

*(Sumber dari berbagai media)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline