Lihat ke Halaman Asli

Satu Dari Sembilan Orang Memiliki Akun Facebook

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1310067251850843755

Pengguna Facebook di seluruh dunia, saat ini jumlahnya sebanyak 12 kali jumlah penduduk Inggris dan dua kali jumlah populasi gabungan AS dan Kanada. Menurut pendiri dan Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg, bahwa jumlah informasi pengguna yang dibagi (share) setiap harinya di Facebook naik menjadi dua kali lipat dari tahun lalu.

Zuckerberg telah membuat pengumuman ketika dia meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna facebook melakukan obrolan dengan video. Dari ajang Facebook Launching yang memperkenalkan fitur barunya, Video Calling tersebut, ia juga menjelaskan bahwa saat ini 750 juta akun sudah terdaftar di sana. Berarti, satu dari sembilan penduduk bumi sudah memiliki akun Facebook. Mulai hari ini facebook akan memiliki tombol 'panggilan' baru, dimana pengguna dapat mengklik dan kemudian berbicara dengan orang lain melalui Skype.

Peluncuran Video Calling tersebut dilakukan di markas Facebook di Palo Alto, California, pada tanggal 6 Juli 2011, atau 7 Juli 2011 dini hari waktu Indonesia. Dari insidefacebook.com tercatat jumlah pengguna tahun ini meningkat 250 juta, karena tahun lalu diberitakan angkanya baru mencapai 500 juta. Tetapi Mark Zuckerberg menekankan bahwa bukan jumlah pengguna saja yang penting, tetapi bagaimana manusia bisa terkoneksi satu sama lain. Jejaring sosial saat ini dikatakannya sedang menuju ke era baru.

[caption id="attachment_121297" align="aligncenter" width="553" caption="sumber : business.financialpost.com"][/caption]

Menurutnya, Skype sangat mengagumkan karena kami menggunakan teknologi terbaik yang ada untuk video chat dengan infrastruktur sosial terbaik. Kinerja panggilan video saat ini hanya berhadapan satu-dan-satu pengguna, tetapi Zuckerberg mengisyaratkan panggilan video secara kelompok bisa terjadi di masa depan.

Selain itu Zuckerberg juga memperkenalkan perubahan pada fitur chat, fitur grup obrolan baru dimana lebih dari setengah pengguna Facebook membuat 'kelompok' pertemanan. Dengan fitur baru itu, orang dapat menggunakan pesan instant untuk berbicara dengan beberapa teman pada waktu yang sama. Perusahaan itu juga telah mendesain ulang chatnya, membuat sidebar yang lebih besar sehingga pengguna akan lebih mudah melihat siapa saja yang sedang online.-

*(Sumber dari berbagai media)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline