Lihat ke Halaman Asli

Edwin C

Belajar menuangkan sesuatu melalui tulisan

Osuushi, Alternatif Bagi Para Pecinta Kuliner Jepang di Depok

Diperbarui: 16 September 2016   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Bagi para penggemar kuliner Jepang khususnya kategori fusion, ada satu resto alternatif yang patut dicoba. Osuushi Resto, yang berlokasi di Ruko Perumahan Maharaja Blok A1 No. 8, Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas, Depok. Menu-menu yang disajikan termasuk cukup lengkap mulai dari beraneka sushi, ramen, dan shabu-shabu. Menurut Chef Hadi Sukamto, Osuushi berencana akan membuka gerai baru dan menyediakan menu tepanyaki di dalamnya. 

Adapun Chef Hadi Sukamto ini sudah berpengalaman sekali dalam mengolah menu masakan Jepang. Menurut saya, rasa sushinya sudah berakulturasi dengan lidah orang Indonesia, sesuai dengan kategorinya fusion. Soyunya (kecap asin) diproduksi sendiri dengan keahlian dan pengalaman Sang Chef dan tidak mengandung alkohol sama sekali. Menarik diperhatikan, selama beberapa kali kunjungan saya ke sana ada beberapa orang asing termasuk Jepang yang sangat menikmati masakan yang diolah oleh Chef Hadi. Ada beberapa jenis sushi yang termasuk favorit di sana, seperti inari salmon, crispy chicken, tuna crunchy, dan masih banyak lagi.

Dokpri

Restoran ini berdiri pada tahun 2014, dan saat ini baru saja selesai merenovasi eksterior dan interiornya menjadi lebih menarik. Suasana cozy dapat terlihat ketika kita masuk ke dalamnya. Anak-anak kecil diajarkan origami oleh karyawannya, dan hasil 'kerjaan' mereka boleh dibawa pulang atau mereka sekedar melihat proses pembuatan sushi yang sedang dipersiapkan oleh para karyawan. 

Pada intinya sangat menyenangkan sekali untuk menikmati menu-menu di tempat ini bersama keluarga atau rekan kerja atau sekedar kongkow menikmati  kopi. Bahkan, lantai atasnya saat ini sudah dapat difungsikan sehingga pada waktu-waktu tertentu dapat digunakan untuk acara-acara khusus seperti arisan, meeting, gathering dan sebagainya. Selama September ini mereka sedang mengadakan promo 25% dine in dari Senin-Kamis dalam rangka re-opening.

Dok. Pribadi

Dokpri

Tidak ada salahnya untuk mencoba mampir ke tempat ini dan mencoba menu-menu nya. Resto ini menyediakan delivery service. Bagi yang berlokasi dekat dengan resto, hal ini mungkin tidak masalah. Tapi bagi saya yang jauh, saya lebih suka mengajak istri dan anak untuk dine in. Lokasinya persis berada di depan Depok Town Centre (DTC) dan dapat diakses dari berbagai sisi. Well, selamat mencoba.  –EDC-



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline