Lihat ke Halaman Asli

7 Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaik, Bisa Jadi Alternatif

Diperbarui: 8 Maret 2017   13:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Jika Anda sedang mencari mobil seken alias bekas, saya memiliki referensi mobil bekas dibawah 100 juta terbaik. Pilihan mobil ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang ingin mempunyai mobil baru tetapi dana belum mencukupi. Walaupun tergolong mobil bekas murah, model-model yang ditawarkan masih tahun muda dan juga berkualitas. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mencari dan memilih mobil murah bekas dalam kondisi terbaik.

Akan tetapi ada catatan sebelum memilih mobil bekas dibawah 100 juta incaran. Karena statusnya bekas, jangan lupa untuk memeriksa model yang Anda pilih. Baik dengan mengecek tawaran fitur maupun spesifikasi, harga mobil bekas tersebut di pasaran hingga cek kondisi salah satu mobil bekas dibawah 100 juta yang bagus.

Oke, langsung saja berikut adalah pilihan mobil 100 jutaan terbaik bekas yang bisa Anda beli.

Mobil bekas murah dibawah 100 juta

  1. Daihatsu Xenia 2010

Saudara kembar Toyota Avanza ini merupakan MPV yang menarik untuk dipilih. Selain harga yang terjangkau, tampilan, fitur hingga spesifikasi terbilang cukup mirip dengan MPV Avanza. Mobil bekas Daihatsu ini memang diposisikan di bawah milik Toyota. Bila berminat, harga Daihatsu Xenia di situs jual beli mobil bekas berkisar Rp 97 jutaan.

  1. KIA Picanto 2009

Jika ingin pilihan lain selain mobil Jepang, KIA Picanto 2009 bisa Anda lirik. City car bertubuh mungil ini mengandalkan mesin 1.1 liter empat silinder. Tampilannya memang tidak terlalu menarik, namun bodinya yang kompak membuat Picanto mudah melibas jalanan padat. Di bursa mobil bekas, harga KIA Picanto ini sekitar Rp 80 jutaan.

  1. Nissan X-Trail 2005

Jika suka mobil SUV, Nissan X-Trail dapat Anda pertimbangkan. Mobil ini masuk ke dalam daftar harga mobil bekas dibawah 100 juta  yang cukup menarik. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan siap memenuhi kebutuhan pengguna untuk berpetualang. Hanya saja tampilannya terkesan mengotak. Harga mobil bekas Nissan ini mencapai Rp 95 jutaan.

  1. Toyota Agya 2013

Mobil murah Toyota ini merupakan saudara kembar Ayla. Bodinya dibuat kompak, dengan tawaran fitur dan mesin yang serupa dengan saudaranya. Perbedaan keduanya terletak pada eksteriornya. Sementara untuk penunjang keselamatan Toyota membenamkan fitur SRS airbag. Juga tersedia head unit indash sebagai fitur hiburan. Harga mobil bekas Toyota ini sekitar Rp 98 jutaan.

  1. Ford Escape 2006

Jika suka mobil Eropa, Ford Escape bisa diperhitungkan. Mobil bekas 80-100 juta ini menjadi SUV pilihan yang direkomendasikan karena memiliki kenyamanan dan keamanan yang memadai. Selain itu interiornya terlihat mewah sehingga pemilik bisa berjelajah di medan off-road dengan nyaman. Harganya juga tergolong murah. Ford Escape dijual Rp 80 jutaan.

  1. Hyundai Avega 2007

Mobil bekas asal Negeri Ginseng ini memiliki tampilan yang mengedepankan kesan elegan. Meskipun tampilannya sedikit jadul, akan tetapi performa mesin sedan bekas Hyundai ini termasuk salah satu yang efisien. Hyundai membekalinya dengan catalytic converter dan Multi Point Injection (MPI) sehingga hemat bahan bakar. Harga mobil bekas ini sekitar Rp 60 juta.

  1. Suzuki Karimun Estilo 2008

City car ini merupakan generasi pendahulu Karimun Wagon R. mobil ini dipersenjatai dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.000 cc. Menariknya mobil kompak ini sudah mengadopsi sistem injeksi sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit. Desainnya cenderung minimalis, namun tidak mengotak seperti Suzuki Karimun Wagon R. Anda bisa membawa pulang mobil bekas Suzuki ini dengan harga Rp 72 jutaan.

Itulah pilihan mobil bekas yang dapat Anda simak. Perlu diingatkan kembali sebelum membeli ada baiknya untuk mencari tahu informasi seputar mobil pilihan Anda itu. Pertimbangkan pula kelebihan dan kekurangan mobil tersebut, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline