Lihat ke Halaman Asli

Edwin

Guru SD Bina Mulia

Dengan Blooket Belajar Sambil Bermain, Kenapa Tidak?

Diperbarui: 13 Desember 2022   15:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Blooket adalah platform kuis berbasis web. Blooket menyediakan mode permainan yang menarik. Blooket dapat dimainkan secara individu maupun kelompok. Kuis blooket dapat dijadikan sebagai pekerjaan rumah tergantung pada jenis permainan yang dipilih. 

Blooket mengubah paradigma peserta didik belajar. Blooket mengedepankan pengalaman belajar yang jauh lebih menyenangkan. Dengan menciptakan pengalaman tersebut dengan berbagai konten di dalamnya, peserta didik mempelajari informasi bahkan tanpa menyadarinya.

Blooket sangat mudah digunakan dan nyaman bagi peserta didik untuk diakses dan digunakan di rumah atau di kelas. Setelah pembuatan akun secara gratis, mereka hanya perlu memasukkan ID game untuk game atau tugas yang diberikan oleh guru. Peserta didik dapat mengakses blooket secara mandiri dan bermain game online dalam berbagai disiplin ilmu menggunakan cara yang mereka sukai. Pembelajaran berbasis game semacam ini untuk peserta didik sangat menarik.

Dokpri

Mode permainan yang ada pada blooket di antaranya adalah Gold Quest, Monster Brawl, Crypto Hack, Fishing Frenzy, Deceptive Dinos, Blook Rush, Battle Royale, Tower Defense, Caf, Factory, Racing, Crazy Kingdom, Tower of Doom, dan Classsic. Dengan begitu banyak mode permainan akan membuat peserta didik semakin antusias dalam belajar.

Cara menggunakan blooket

  • Masuk ke website https://www.blooket.com/
  • Klik "Join a Game"
  • Masukkan Game ID
  • Masukan Nickname
  • Kemudian tunggu host untuk memulai permainan

Akhir kata penulis berharap belajar sambil bermain dapat terwujud dengan platform blooket ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline