Lihat ke Halaman Asli

Edward

internship

Berapa Lama Sekali Sih Mobil Perlu Diservis?

Diperbarui: 2 September 2019   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source image: beritagar.id

Berapa lama sih baiknya mobil itu perlu diservis?6 bulan,1 tahun bahkan 2 tahun sekali kah? Buat kalian yang bingung berapa lama baiknya mobil perlu diservis Simak artikel berikut ya

Servis mobil itu ibarat check up yang kita lakukan untuk mengetahui kondisi tubuh kita apakah sehat atau tidak, Jangan sampai kita sudah didiagnosa sakit dahulu baru kita melakukan check-up. Sama dengan mobil kamu nih, mobil kamu juga perlu untuk dilakukan pemeriksaan dan servis berkala.

Bukan rahasia umum kalau tidak sedikit pemilik mobil baru yang bingung soal perawatannya. Bukan soal lokasi atau mekanismenya, melainkan karena jangka waktu servisnya yang berbeda beda, seperti yang terdapat pada buku pedoman servis yang menganjurkan setiap 10.000 km namun ketika di bengkel resmi dianjurkan setiap 5.000 km sekali.

Servis mobil yang dilakukan tiap 6 bulan atau 10.000 km sekali itu bagi orang yang mobilitas penggunaan mobilnya tidak terlalu intens, sedangkan bagi yang sering sekali menggunakan mobil dan intensitas penggunaan mobilnya sangat tinggi dianjurkan untuk melakukan servis tiap 5.000 km sekali agar kondisi mobil kamu tetap terjaga, Terutama buat mobil lama yang perawatannya tentu harus lebih diperhatikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline