Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Ikfar

Penggiat Pendidikan di Kutai Timur

Guru TK PT. KED dan PT. SAP Sharing Ilmu tentang Kurikulum Merdeka

Diperbarui: 23 Desember 2023   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pak Ikfar sedang memaparkan materi Kurikulum Merdeka

Senin, 27 November 2023 Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Perencanaan Berbasis Data (PBD) dilaksanakan untuk seluruh Dewan Guru PAUD Se Kecamatan Telen. Kegiatan dilakukan di Kantor Desa Marah Haloq Kecamatan Telen. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman terkait Kurikulum Merdeka dan Perencanaan berbasis Data. Kesamaan pemahan ini sangat diperlukan karena mayoritas guru PAUD di Telen masih minim informasi terkait Kurikulum Merdeka (KUMER).

Ikfar Taufik, S.Pd selaku Kepala TK Tunas Harapan dan TK Mekar Abadi menjadi fasilitator dalam sharing materi KUMER. Seluruh peserta belajar membuat Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah masing -- masing. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan sharing materi PBD untuk melakukan perencanaan yang terukur dalam rangka perbaikan kualitas layanan pendidikan. Fasilitator PBD ini dimotori oleh Bapak Pandi Wiranata selaku Dewan Guru TK Negeri Pembina Telen dan Ibu Juni Yanti selaku Wakil Kepala TK Tunas Harapan. Dewan Guru TK Tunas Harapan yang lain juga berpartisipasi dalam kegiatan ini membantu guru TK dari sekolah lain. Sebelumnya guru TK Tunas Harapan telah menerima pengimbasan di sekolah sehingga sudah memiliki pengalaman dalam pembuatan PBD.

Dewan Guru TK KED SAP membantu mempraktikan pengisian PBD

Harapannya dengan momen pertemuan seluruh guru PAUD kecamatan Telen, dapat melahirkan berbagai kegiatan bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik lagi.

Foto Bersama Dewan Guru PAUD Se Kecamatan Telen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline