Lihat ke Halaman Asli

Christoper Edrik Owen K

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

Timothy Ronald, Seorang Miliareder Saham Umur 20 Tahun

Diperbarui: 7 Desember 2021   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb


Timothy Ronald atau yang lebih dikenal sebagai Timothy Ternak Uang saat ini bekerja sebagai salah satu Co-Founder di Ternak Uang.

Pria 20 tahun asal Tangerang ini menjadi sorotan anak muda semenjak masa pandemi. Pasalnya pria ini telah menjadi miliarder sejak usia 20 tahun. Karena pencapaiannya yang begitu mengagumkan, pria ini menjadi salah satu sosok inspirasi dari kalangan anak muda.

Pengalaman berbisnis

Sejak SMA Timothy Ronald telah memiliki jiwa untuk berbisnis. Pada mulanya ia menggunakan uang dua juta rupiah dari tabungannya untuk berjualan pomade.

Tidak hanya berjualan pomade, Timothy Ronald terus mencari pundi-pundi uang dari semua peluang yang ada. Pada akhir pekan saat masih menjadi pelajar SMA ia melakukan part-time disalah satu perusahaan wedding organizer.

Menginjak usia 17 tahun, Timothy Ronald telah mengenal dunia investasi. Ia terinspirasi dari salah satu investor terkenal yaitu Warren Buffet. Semenjak saat itu, hasil dari jerih payahnya diinvestasikan ke dalam saham.

Seperti tidak ada habisnya ide-ide cemerlang yang dimiliki oleh Timothy Ronald dalam seusianya. Ia berpikir jauh ke depan seperti menginvestasikan uangnya dalam jangka yang panjang dan ia tidak memiliki kebiasaan untuk membeli barang yang tidak diperlukan.

Timothy Ronald memiliki prinsip supaya uang yang bekerja untuk dirinya, bukan ia yang harus bekerja untuk uang.

Awal mula Ternak Uang

Semakin dewasa, Timothy Ronald menyadari bahwa angka investor di Indonesia masih rendah, sehingga ia memiliki cita-cita yang mulia untuk mencetak 10.000 investor.

Pada awal pandemi Timothy Ronald mulai mengedukasi secara gratis dalam kanal Tiktok mengenai pentingnya investasi khususnya di dalam saham. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline