Lihat ke Halaman Asli

Edo Erwyansah

Divisi Frontliner Pt. Asuransi Astra Surabaya

Mahasiswa KKN Mandiri di PT. Asuransi Astra Samarinda

Diperbarui: 25 Agustus 2023   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Foto dikantor Cabang Samarinda

Assalamualaikum Wr. Wb.

Saya Edo Erwyansah mahasiswa UM Surabaya Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Mesin. Saya bekerja di PT. Asuransi Astra Buana Cabang Surabaya. Tapi diwaktu yang sama dengan proses KKN Mandiri saya dipindah tugaskan di Cabang Samarinda, Kalimantan Timur. Dosen pembimbing lapangan saya, ibu Vella Rohmayani.

KKN Mandiri ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2023 sampai 25 Agustus 2023. Waktu yang sama saya dipindah tugaskan ke Samarinda Kalimantan Timur.

Program kerja yang saya buat ada 3 :

1. Sosialisasi kepada karyawan perusahaan tentang pentingnya paham berkendara dengan mobil. Mengingat perusahaan saya bekerja bergerak dibidang asuransi kendaraan. Tujuan program kerja saya untuk meremainder karyawan perusahaan agar selalu bisa berkendara dengan aman dan selamat dijalan.

Sumber: Dokumentasi pelaksanaan

2. Sosialisasi penggunaan APAR kepada karyawan perusahaan Pt. Asuransi Astra Cabang Samarinda. Tujuan program kerja kedua ini demi mengetahui dan memahami cara penggunaan APAR yang baik dan benar. Agar waktu ada kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran bisa meminimalisir kerugian material ataupun non material.

Sumber: Dokumentasi memperagakan APAR

3. Sosialisasi kepada customer tentang pentingnya paham berkendara dengan mobil. Saya buat program kerja ini karena setiap hari selalu ada customer yang melakukan klaim kendaraannya karena kecelakaan. Jadi tujuan saya agar customer bisa lebih mengerti kembali tentang berkendara dijalan khususnya dengan mobil.

Sumber: Dokumentasi pelaksanaan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline