Lihat ke Halaman Asli

Liburan asyik, ceria dalam Festival Anak sholih LDII Gresik

Diperbarui: 24 Desember 2015   16:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gresik, 24 Desember 2015

Libur telah tiba... libur telah tiba.... hore... hore....
Kemana liburan yang menarik kali ini? pasti akan pergi ketempat wisata, yang penuh dengan permianan dan fasilitas yang menyenangkan. tahukah kamu, jika liburan dengan bersenang-senang sering kali malah melupakan ibadah kepada Allah, pada hal manusia di ciptakan oleh Allah tujuan utama adalah agar beribadah kepada Allah.

Menyikapi kondisi demikian Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kecamatan Wringinanom, kabupaten Gresik mengadakan Kegiatan dalam mengisi liburan Anak-anak sekolah dengan kegiatan Festival Anak Sholih, Kegiatan ini adalah kegiatan rutin LDII Gresik, yang kebetulan pada tahun ini kegiatan diserahkan pada Pimpinan Cabang Masing-masing. Sebagai salah satu upaya mencetak generasi penerus yang berilmu, berakhlaq dan mandiri, yang kegiatan pembinaan rutin setiap hari telah dilakukan di masing-masing majlis ta'lim LDII se- kecamatan Wringinanom - Kabupaten Gresik. Selain sebagai hiburan ada edukasi, kompetisi dan juga nasihat agama.

Kegiatan Festival anak sholih (FAS) PC LDII Wringinanom Kabupaten Gresik, diadakan di Dusun sumbersuko, desa Lebanisuko Kecamatan wringinanom, bertempat di masjid Al-manshurin Sumbersuko, sebuah masjid yang besar dan halaman yang luas, serta masih suasana asri dikelilingi sawah dan kebun yang hijau. FAS LDII Wringinanom dimulai pada pukul 08:15 WIB terlambat 15 menit dari yang diagendakan karena menunggu kedatangan peserta dari PAC Randusongo. tetapi peserta dari PAC yang lain sudah lebih dahulu hadir dengan komplit, santri TPQ dan Guru pembina serta pengurus yang lain, FAS LDII Wringinanom dikuti oleh semua Majlis ta'lim TPQ dan Madrasah diniyah sekecamatan Wringinanom, yang dibina oleh LDII Diantaranya

PAC LDII Lebanisuko

1. TPQ Al-manshurin sumbersuko
2. TPQ Al-muhtadiin Panggang
3.  TPQ Jamus Kalimoshodo Jublang

PAC Wringinanom
4. TPQ Tanggungan 1
5. TPQ Kaplingan (Tanggungan 2)

PAC Pathukpulo
6. TPQ Pathuk pulo

PAC Sembung
7. TPQ Puting

PAC Kedunanyar
8. TPQ Patoman

PAC Kesamben Kulon
9. TPQ Randusongo

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline