Lihat ke Halaman Asli

Kebanjiran SMS Iklan

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Setelah sms content penyedot pulsa redup, kini muncul sms iklan yang membanjiri inbox kita. bagaimana bisa mereka mendapatkan nomor saya? kadang itu yang menjadi pertanyaan kita. Setelah saya pelajari memang ini adalah hasil kreativitas dari anak negeri yang pandai membaca peluang untuk bisa dikonversikan menjadi rupiah ataupun dolar, yaitu mereka menciptakan software sms massal.

dari berbagai software sms yang saya pelajari baik dari quick.sms.com, yusiwa.com dan bahkan dari blog smsmarketingmurah.blogspot.com dan situs dan web/blog lainnya kesimpulan saya adalah sebagai berikut :


  1. Mereka mendapatkan nomor tersebut dari para server pulsa
  2. Nomor didapat dri facebook, iklan baris, kartu nama, iklan koran dll.
  3. Nomor didapat dari counter pulsa
  4. Nomor diacak pakai ms. Excel
  5. Memakai software pengacak nomor HP


dari nomor satu sampai dengan nomor 5 saya rasa yang paling kreativ adalah nomor 5, menggunakan software acak nomor hp. Kalau mereka menggunakan methode nomor satu sampai empat, saya rasa akan kecapekan input nomor satu persatu dan nomor hasil input itulah yang akan dikirimi secara terus menerus. Pasti! kita juga capek membaca pesan iklan yang sama dan dari pengirim yang sama, apalagi itu tidak kita butuhkan.

Dirugikan kah kita? dengan sms iklan tersebut?

Tentu, sangat terganggu kenyamanan kita apalagi kapasitas inox sms pada hp koita terbatas 200 sms/500 sms. Tapi bagaimana jika info/iklan yang dikirim ke kita adalah informasi menarik/penawaran yang bagus, seperti diskon dirumah makan, Laptop murah, Sepeda motor dijual, tiket murah, HP/gadget murah atau informsi yang lain yang memang pas sesuai kebutuhan kita. Jadi kalau kita merasa tidak membutuhkan sms tersebut jelas, suatu kerugian bagi kita, karena memenuhi inbox sms, memaksa kita membaca sms tersebut (karena awalanya sms penting)

Bagaimana kita dapat memblokir iklan sms ini?

sangat mudah kita memblokir daripada sms iklan yang tidak kita butuhkan, caranya buka pengaturan pesan, setting sms, atau apa menu dalam hp anda, pilih pengaturan karantina, atau filter, atau blokir pesan tergantung jenis dan tipe masing-masing handphone dan tidak semua handphone mendukung fasilitas blokir sms sperti ini, ada yang bisa blokir berdasarkan nomor pengirim atau berdasarkan kata kunci.
Silahkan cek di pengaturan sms hp anda.

Sampai kapan sms iklan akan berlanjut?

Selama biaya sms murah maka, ini akan dipilih orang untuk memasarkan produknya. Karena dengan alasan murah, efisien, tepat sasaran, dan pasti dibaca target. walaupun akhirnya diabaikan.

Saat ini tarif sms semakin mahal,untuk ke luar operator. Pertanggal 1 Juni 2012 Tarif sms gratis ke semua operator tidak berlaku. Tetapi ada yang tidak menyerah dengan kreativnya sehingga masih ada yang bisa hanya kirim sms sesuai operator yang di tuju, sehingga sms iklan tetap menjadi pilihan bagi para pengusaha, dan marketing untuk mendapatkan omzet dan keuntungan.

sumber : www.softwaresmsmarketing.blogspot.com
www.smsmarketingmurah.blogspot.com
www.yusiwa.com

dan berbagai sumber dari google.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline