Lihat ke Halaman Asli

Sang Maestro

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Hai para Players,anda penasaran dengan kisah hidup pemain bintang dunia saat ini ,Christiano Ronaldo ?? Kali ini Forplayer ingin berbagi kisah tentang kehidupan sang maestro chritiano Ronaldo.

Pria kelahiran Funchal,Portugal tanggal 5 Febuari 1985. Ia memiliki satu sauadara kakak laki-laki dan dua kakak perempuan. Cristiano sejak kecil merupakan kesayangan keluarganya, dia selalu mendapat dukungan dari keluarganya dalam seala hal. Dia dikenal anak yang selalu ingin menang. Di sekolahnya dia menggemari sepak bola, dia selalu punya akal agar dapat bermain bola. Jika dia tidak menemukan bola, maka ia akan membuat bola dari gulungan kaos kaki teman-temannya.

Awal mula profil dan biografi Cristiano Ronaldo dalam dunia sepakbola yaitu saat ia membela tim nasional Portugal, yaitu sejak tahun 2003. Ia cukup ahli dalam bermain sepakbola, ia mulai memainkan sepakbola sejak ia berumur 3 tahun. Ronaldo memulai debut karirnya saat melawan Moreirense dan ia mampu menghasilkan skor dua gol. Bahkan ia juga menjadi salah satu pemain di UEFA Under 17, saat itu ia memiliki penampilan yang luar biasa. Ketika itu, manajer Liverpool F.C, Gerard Houllier pertama kali melihatnya, tetapi Ronaldo ditolak karena umurnya yang terlalu muda.

Profil dan Biografi Cristiano Ronaldo dilanjutkan dengan perjuangannya ketika mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada inagurasi Alvalade XXI. Ferguson memutuskan untuk memiliki pemain muda berbakat tersebut untuk masuk dalam timnya. Debut awalnya di MU dimulai dengan kemenangan MU 4-0 atas Bolton Wanderers. Banyak hal besar yang ia lakukan untuk setiap tim yang ia bawakan. Walaupun usianya masih muda, ia terkenal dengan larinya yang cukup cepat. Tetapi dibalik kehebatannya menggiring bola, Ronaldo juga terkenal sebagai orang egois yang lupa akan teman setimnya.

Dengan pengalaman yang ada, saat ini Ronaldo telah berubah menjadi Ronaldo yang mampu bermain untuk tim. Banyak penghargaan yang diberikan untuk pemain yang memiliki nomor punggung 7 ini. Saat ini ia menempati posisi sayap kiri di klub Real Madrid. Setelah keluar dari MU, pada tahun 2009 ia mulai bergabung dengan klub Real Madrid hingga sekarang. Sekian ulasan sedikit para Players tentang biografi Christiano Ronaldo.Salam Players.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline