Lihat ke Halaman Asli

[METROPOP] Love Bites (GPU, 2014)

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14126704731847235400

Saya selalu tertarik dengan kehidupan masyarakat perkotaan. Apalagi ditambah dengan zaman yang semakin menuntut dan persaingan yang semakin ketat. Ketertarikan itu saya gabungkan dengan menariknya kehidupan pernikahan kaum urban plus segala dinamikanya.

Akhirnya saya memutuskan untuk menulis novel terkait itu. Betapa mudahnya kini kita melihat fenomena ibu bekerja. Bagaimana kedua pihak sama-sama mengusahakan segala daya upaya untuk menegakkan fondasi sakral yang menaungi cinta kasih keduanya, pernikahan.

Gramedia Pustaka Utama akhirnya melihat novel saya sebagai tulisan layak terbit lalu menerbitkannya pada awal Oktober 2014. Kini buku saya sudah bisa ditemui di toko buku.

Berikut sinopsis singkatnya:

Apa yang terbayang saat mendengar fenomena Alpha Wife dan Beta Husband? Tentang bagaimana pernikahan diusahakan ketika terjadi pertukaran peran antara suami dan istri. Tentang dominasi istri—dari segi finansial dan pengambilan keputusan—dan peran baru laki-laki sebagai stay-at-home husband.

Selamat datang di kehidupan Ivan dan Vania. Pasangan muda dengan satu anak perempuan berusia lima tahun, yang dipenuhi beragam dinamika pernikahan kaum urban di era modern: gaya hidup, stigma sosial, kodrat, idealisme, skala prioritas, inferioritas, pelarian... Sampai akhirnya keduanya yang semula mempermasalahkan perbedaan, yang awalnya diyakini menyatukan mereka, mulai saling menyalahkan.

In fact, love is not that blind. It even bites!

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa kunjungi link ini: http://gramediapustakautama.com/buku-detail/88248/MetroPop:-Love-Bites

Saya tidak ingin pembaca hanya merasakan anger, disappointment, judgement, seputar konflik yang ada di dalamnya. Akhirnya saya menulis dengan gaya dual perspektif dengan tujuan mengajak pembaca untuk belajar memaknai sudut pandang orang lain dan mendapati bahwa semuanya selalu punya alasan.

Semoga novel ini cocok dengan selera Anda.

[caption id="attachment_327818" align="alignnone" width="500" caption="A novel by Edith PS. Published by Gramedia Pustaka Utama."][/caption]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline