Lihat ke Halaman Asli

Edi Purwanto

Laskar Manggar

IKADI Belitung Timur Adakan Itikaf dan Safari Dakwah

Diperbarui: 16 April 2023   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen Pribadi dan Ikadi Beltim

Ikadi Belitung Timur Adakan Itikaf dan Safari Dakwah

Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Belitung Timur mengadakan kegiatan Itikaf malam ke-25 Ramadan 1444 H, dan Safari Dakwah, Sabtu (15/4), di Masjid At Taqwa, Dsn Gajah Mada, Desa Mekar Jaya, Manggar, Belitung Timur.


Sumber: Dokumen Pribadi dan Ikadi Beltim

Tampak hadir ketua Ikadi Belitung Timur, Ustadz Edendi, ketua penasihat Edi Purwanto, beserta pengurus Ikadi lainnya, dan dari pengurus Masjid, hadir ketua Masjid At Taqwa, Ustadz Muaz beserta pengurus dan jamaahnya.

Kegiatan itikaf dan safari dakwah meliputi taujih quran oleh Ustadz Rio, penasihat Ikadi. Kemudian malam harinya, qiyamullail jamaah yang diimami oleh ustadz Edendi, ketua Ikadi Beltim, dilanjutkan sahur bersama, dengan menu ayam lunak panglima.


Sumber: Dokumen Pribadi dan Ikadi Beltim

Setelahnya sholat subuh berjamaah dipimpin oleh ustadz Edendi, dan kegiatan terakhir ceramah subuh oleh ustadz Mukhlisul Fatih. Dalam kata pengantar untuk kajian Quran, Edi Purwanto selalu pembawa acara menyampaikan bahwa tahun ini itikaf di Belitung Timur dipusatkan di masjid At Taqwa, dan ini menjadi pionir, dan diharapkan menginspirasi masjid-masjid lain untuk mengadakan kegiatan serupa pada tahun-tahun mendatang.

Sumber: Dokumen Pribadi dan Ikadi Beltim

Dalam taujih nya, ustadz Rio menyampaikan bahwa tingkatan kita dalam membaca Al Quran adalah membaca dengan benar, pemahaman, pentadaburan, penerapan akhlak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline