Lihat ke Halaman Asli

Kayu Putih Aromatherapy Cap Lang, Idola Baru Keluarga Saya

Diperbarui: 5 November 2016   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minyak Kayu Putih Aromatherapy Ekaliptus

Hallo….  Masih ingat saya kan hehehe….

Sudah lama ternyata saya absen nulis di sini. Mungkin ada kali ya kalau setahun lebih, kangen juga rasanya ber-say hello dengan teman-teman kompasianer di sini. Wow…. Banyak member baru ya rupanya? Kenalan dulu deh hihihi *salaman

Nah,  mumpung ada kontesnya nih saya mau berbagi kisah eh curhat lebih tepatnya tentang idola baru di keluarga saya. Gak baru-baru amat sih, ada juga kalau setahunan hehehe.

Sudah lebih dari 17 tahun ini saya menetap di Bontang, Kalimantan Timur. Sebagai kota yang terbilang kecil dengan luas hanya 497.6 km², mungkin kalau kita jelajahi paling 4 jam juga kelar kali hehehe. Sebagai kota kecil, Bontang juga minim akan tempat hiburan dan rekreasi. Jangankan gedung bioskop 21, mall dalam artian yang ”sesungguhnya” juga tak ada. Kasihan ya…*hiks. Jadi untuk sekedar nonton film dan ngemall saja, warga Bontang harus rela bersusah-payah menempuh sekitar 2 jam perjalanan ke kota terdekat yaitu Samarinda, ibu kota provinsi Kalimantan Timur, yang tentunya lebih lengkap sarana dan prasarananya dibandingkan Bontang. Halah…baru juga 2 jam! Eitss… Jangan salah ya? Meski hanya 2 jam perjalanan, tapi ini kan Kalimantan? Beda jauhlah kalau dibandingkan dengan di Jawa sana yang jalannya cenderung lurus dan rata. Di sini jalan antar kota gak selalu mulus ya. Lebih seringnya sih naik-turun, dan bergelombang (mau bilang bolong-bolong koq gak tega ya). Itu baru kondisi jalannya, belum kanan-kirinya. Hutan lho! Rumah juga ada sih, tapi ya kebanyakan hutan plus tak selalu ada penerangan jalannya kalau malam tiba. Jadi kalau mau ke luar kota juga perlu mikir 3 kali sih. Kalau gak terbiasa, paling juga cuma mabok hehehe. Bukan hanya fasilitas hiburan dan rekreasi yang sifatnya indoor (bioskop dan mall) seperti itu, Bontang juga minim fasilitas rekreasi yang sifatnya outdoor. Meskipun demikian hal ini tak lantas membuat saya ”mati gaya”. Buktinya saya masih tetap betah tinggal di kota kecil ini hehehe.

banyak pohon besar dan tentu saja banyak nyamuknya

Tak boleh ketinggalan minyak kayu putih

Beruntung saya tinggal di salah satu komplek perumahan yang dilengkapi beberapa fasilitas, baik berupa tempat olahraga maupun tempat rekreasi. Adanya fasilitas tersebut setidaknya membuat keluarga saya, bisa melepaskan penat, meski tak harus refreshing ke luar kota setelah hampir semingguan disibukkan dengan rutinitas bekerja dan belajar. Apalagi bagi anak-anak saya yang masih dalam masa pertumbuhan ini, bermain di alam terbuka sangat bagus buat perkembangan motoriknya. Hampir setiap akhir pekan, saya biasa membawa mereka ke taman atau ke pantai, yang juga merupakan tempat rekreasinya warga komplek. Saya biarkan mereka bermain sepuasnya di sana. Mau prosotan, ayunan, bahkan berbasah-basahan dengan menceburkan diri di air pantai juga saya bebaskan, tentunya tetap dengan pengawasan saya. Meski pun saya tak ikut prosotan dan mandi air laut, tetapi dengan melihat anak-anak saya tertawa riang sudah cukup membuat saya bahagia. Kelelahan saya mengurus mereka sehari-hari jadi sirna seketika manakala melihat tawa bahagia mereka.

mandi di air laut...bebas...

Karena biasa main di luaran ini, tak lantas membuat saya abai pada kebersihan dan kesehatan anak-anak saya. Selesai bermain mereka harus mandi dengan bersih sehingga kuman-kuman tak mudah masuk ke dalam tubuh. Sehat itu penting dan menjaganya jauh lebih penting, ya kan? Minum madu sehabis beraktifitas seharian selalu saya anjurkan untuk mereka. Pun untuk menjaga kehangatan tubuh mereka, saya percayakan kepada Minyak Kayu Putih Cajuput Cap Lang. Tinggal dioleskan ke dada, perut dan punggung mereka, maka hangatlah tubuh mereka. Memanfaatkan obat-obatan dari bahan alami sudah menjadi bagian hidup keluarga saya. Alhasil, kartu jaminan kesehatan milik keluarga saya hampir-hampir tak pernah terpakai. Seingat saya sih kartu jaminan kesehatan terakhir saya pakai saat melahirkan anak bungsu saya, yaitu sekitar 7 tahun lalu. Selebihnya tak pernah dipakai sama sekali.

Minyak Kayu Putih Cap Lang memang menjadi andalan keluarga saya sejak dulu. Boleh dikata, minyak kayu putih sudah merupakan sahabat bagi para ibu di Indonesia ini sejak dulu kala. Buktinya orang tua saya pun ketika saya kecil juga selalu mengoleskan minyak kayu putih ke badan saya, baik di kala sehat atau pun saat sakit batuk, pilek, demam dan kembung. Untuk obat terkadang minyak kayu putih itu dicampur dengan minyak telon atau kalau tak ada ya minyak kelapa dan parutan bawang merah, kemudian dibalurkan ke dada dan punggung oleh ibu saya. Dan ternyata ramuan obat ala orang tua saya jaman dulu itu terbukti manjur lho! Percaya tak percaya, sakit pun sembuh. Itu saat saya masih bayi lho, puluhan tahun lalu. Kalau saat ini usia saya 18 tahun (lebihnya seperempat abad sih hehehe) itu artinya Minyak Kayu Putih Cap Lang memang teruji khasiatnya secara klinis dari dulu hingga sekarang. Dan 43 tahun itu lama lho! Karena sudah teruji secara klinis, sudah pasti Minyak Kayu Putih Cap Lang, yang diproduksi oleh PT. Eagle Indo Pharma ini juga terdaftar di BPOM RI. Selain terdaftar di BPOM, tanggal kadaluarsa juga jelas di kemasannya. Jadi jelas aman bukan?

Kenapa saya selalu menggunakan Minyak Kayu Putih Cap Lang? Karena tak hanya menjaga tubuh anak-anak saya agar tetap hangat, minyak kayu putih ini juga efektif untuk menghilangkan gatal-gatal akibat gigitan serangga. Perlu diketahui, lingkungan saya tinggal merupakan pemukiman yang masih banyak ditumbuhi pohon-pohon besar. Pohon-pohon itu memang sengaja dibiarkan tetap seperti habitat aslinya agar keseimbangan ekosistem tetap terjaga. Meski saya tinggal di pemukiman yang berdekatan dengan lokasi pabrik migas, tetap saja bisa merasakan hawa segar dari alam berkat adanya pohon-pohon besar tersebut. Dan karena masih banyak pohon-pohon besarnya, praktis banyak pula serangga atau nyamuk di sekitar pemukiman (biawak, monyet dan ular juga ada sih hihihi), tak terkecuali di tempat anak-anak biasa menghabiskan akhir pekan mereka. Gigitan nyamuk pun terkadang tak bisa dihindari. Meski bukan nyamuk berbahaya, tapi tetap saja ”nyamuk hutan” akan menyebabkan gatal-gatal dan meninggalkan bekas gigitan di tubuh. Dan jangan dikira, nyamuk hutan itu lebih “ganas” lho daripada nyamuk pada umumnya. Tapi saya tak pernah khawatir, dengan adanya Minyak Kayu Putih Cap Lang. Tinggal oles di bagian yang digigit, maka rasa gatal akan berkurang dan akhirnya hilang.

MinyakKayuPutihCapLang terbuat dari 100% minyak alami tanaman Ekaliptus (Eucalyptus Globulus), yang berkhasiat untuk meredakan gejala flu, demam dan melegakan pernafasan, sekaligus juga untuk menghilangkan gatal-gatal akibat gigitan serangga. Jadi benarlah adanya kalau para orang tua kita sejak dulu mempercayakan pengobatan anak-anak mereka pada Minyak Kayu Putih Cap Lang ini. Begitu pun dengan saya, Minyak Kayu Putih Cap Lang sangat cocok untuk keluarga saya, khususnya untuk anak-anak saya. Sehabis mereka berbasah-basahan di pantai, terkadang perut mereka suka kembung dan badan menggigil. Karena selalu siap sedia MinyakKayuPutihCap Lang, maka sehabis mandi bisa langsung saya oleskan minyak kayu putih ini ke bagian dada, punggung dan perut mereka sehingga suhu tubuh tetap terjaga dan kembung pun reda. Praktis sekali penggunaannya bukan, tinggal oles atau gosok dan rasakan manfaatnya.

Sumber foto dari google

Seiring berjalannya waktu, produsen MinyakKayuPutihCapLang mengeluarkan beberapa varian baru, di antaranya adalah MinyakKayuPutihAromatherapyEkaliptus. Sejak adanya varian dari CapLang yang baru ini sungguh menggembirakan bagi saya, Kenapa, karena MinyakKayuPutihAromatherapyEkaliptus ini jauh lebih multifungsi daripada minyak kayu putih yang sebelumnya. Sesuai dengan namanya, MinyakKayuPutihAromatherapyEkaliptus dari CapLang ini mengandung aromaterapi yang dapat kita gunakan sebagai relaksan agar tubuh kita segar, rileks dan pikiran tenang.

Produsen ternama sejak dulu kala

Meski bukan orang kantoran, tapi yang namanya hidup berumah tangga tentu ada saja permasalahannya. Untuk mengatasi berbagai masalah tentunya diperlukan pikiran yang tenang, tidak grusah-grusuh agar hasilnya memuaskan. Nah, MinyakKayuPutihAromatherapyEkaliptus ini sangat membantu saya untuk memunculkan mood saya yang kadang drop akibat kelelahan mengurus anak-anak dan juga pekerjaan rumah tangga lain. Meski hanya di rumah, terkadang waktu 24 jam itu belum cukup bagi saya untuk membereskan semua pekerjaan rumah tangga dalam waktu sehari. Apalagi sejak menikah 17 tahun lalu, saya belum pernah sama sekali mempekerjakan asisten rumah tangga di rumah. Semua pekerjaan rumah tangga berusaha saya kerjakan sendiri semampu saya. Hebat kan? *ehhh. Namanya juga punya anak kecil, ada saja pekerjaan yang perlu dibereskan bahkan hingga berulang-ulang. 
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline