Lihat ke Halaman Asli

Techno Park, Berhala Baru yang Menyesatkan

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Suatu hal yang sangat perlu dimaklumi, dalam situasi penjajahan ekonomi, bangsa ini sebagai yang terjajah. Para penjajah ekonomi ini memiliki alat untuk memantapkan kukunya terhadap jajahannya dengan menyebarkan berhala berhala agar tatapikir bangsa terjajah ini tidak akan menemukan cara untuk mampu meningkatkan kemampuan memproduksi nilai tambah. Mereka akan mengusahakan agar imndustri bangsa terjajah ini selalu berada dalam kondisi PRIMITIF. Ciri industri primitif adalah pertama, industrinya masih berbasis pada kompetensi MANUSIA, sedangkan industri moderen berbasis pada SISTEM.  Agar industri bangsa terjajah tetap primitif, arahkan mereka percaya bahwa MENGUASAI ILMU TEKNOLOGI  itu adalah jalan raya untuk bisa jadi moderen. Apa yang terbukti saat ini, Badan Pengembangan dan Penerapan Teknologi suidah berdiri puluhan tahun di negeri ini, tanpa hasil nyata, karena kita tetap tidak mampu memproduksi kebutuhan kita sampai garam saja harus impor. Kemana saja BPPT? Sekarang ditambah lagi dengan membangun tekno park yang manfaatnya sama tidak jelas sebagai BPPT. Ide techno park ini adalah buah pikiran para ilmuwan yang telah sempat disesatkan oleh para penjajah ekonomi karena mau maunya mendirikan dengan biaya negara sesuatu yang manfaatnya tidak jelas, tetapi membuat kita sudah berbuat sesuatu yang moderen. Kasian.

Biayanya mendingan dibuatkan PABRIK PERCONTOHAN yang dapat memproduksi karaginan buat para petani rumput laut, atau pabrik garam yang mampu memproduksi garam yang bermutu tinggi, atau pabrik pengawet ikan moderen yang mampu memasok ikan dalam kondisi segar,  untuk di kopi paste oleh para industriawan kita agar mereka bisa jadi industriawan moderen.

Yang kirta butuhkan saat ini adalah contoh yang dapat ditiru untuk menjadikan industri kita jadi moderen. bukan ILMU yang hanya membuat kita tahu, tetapi tidak dapat berbuat nyata. Stop diberdayakan berhala berhala baru yang disebarkan melalui ilmuwan yang tersesatkan oleh para penjajah ekonomi ini yang membuat industri kita tetap dalam kondisi primitif.

Tolong diwaspadai berhala berhala baru yang dibungkus oleh angan angan jadi sukses dalam industri seperti ENTREPRENEURSHIP, sangat membanggakan produk produk kerajinan secara berlebihan sehingga lupa mendapatkan cara berproduksi moderen  seperti sangat membanggakan batik, tenunan, keris, yang memabukkan. Ingat kita ini dalam kondisi terjajah secara ekonomi, dan penjajah akan mengusahalan kita tetap hanya memiliki industri primitif seumur hidup.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline