Lihat ke Halaman Asli

7 Alasan Kenapa Saya Naik Sepeda ke Kantor

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hanya sekedar berbagi alasan….siapa tahu, bisa menjadi tambahan motivasi bagi teman-teman yang sudah punya niatan untuk ikut naik sepedaan ke kantor: (bagi yang tidak bisa menemukan alasan yang sama…..saya ucapkan mohon maaf sebesar-besarnya)
Kenapa saya naik sepeda ke kantor:

1.    Supaya saya bisa berolahraga…..Saya termasuk orang yang sangat sibuk…..bukan karena jabatan di kantor….tapi karena saya banyak terlibat di kegiatan kemasyarakatan…dan hampir tiap malam ada saja acara yang mesti saya hadiri….mulai dari pengajian, aqiqahan, pengantin dan lain-lain. Ditambah dengan 3 anak…(mudah-mudahan 4 tahun depan) sepertinya sudah tidak ada waktu khusus yang bisa saya bagikan untuk berolahraga…..Jadi saya terpaksa naik sepeda ke kantor sebagai olahraga yang saya tekuni. Dengan naik sepeda ke kantor, maka saya tidak perlu mencari waktu tambahan untuk berolahraga. Hanya dengan menggunakan waktu perjalanan, maka saya bisa menikmati olahraga sehat setip hari kerja …senin ke jum’at selama 60 – 90 menit….

2.    Meningkatkan effisiensi di tempat kerja…..banyak teman yang mengira saya jadi tidak effisien di kantor setelah naik sepeda….well, anda salah….setelah naik sepeda pada pagi hari, maka suasana hati sudah segar dan bisa lansung on begitu sampai di tempat kerja sehingga bisa lansung melakukan aktifitas tampa perlu start up lagi……..dan waktu untuk mandi juga tidak mengambil waktu lama…toh hampir semua orang harus ke kamar mandi paling tidak sekali pada waktu pagi……jadi kalau lagi ritual pagi…..saya sekalian mandi dan itu hanya butuh waktu tambahan sekitar 5 menit…..

3.    Meningkatkan kualitas hidup…..pernahkah anda membayangkan setiap pagi keluar dari pintu rumah….lansung masuk ke gym….dan keluar dari gym lansung berada tepat di depan pintu kantor??…..Saya setiap pagi melakukan hal tersebut……

4.    Meningkatkan kebugaran….Mungkin kalau anda sudah membaca mengenai artikel saya yang menyebutkan bahwa pada mulanya level standard RPM saya adalah 75 rpm untuk 45 menit……Sekarang….saya bisa naik sepeda statis dan menjaga rpm-nya diatas 100 selama 50 menit tampa merasa ngos-ngosan…

5.    Ikut Go green…….Sekarang sepertinya sudah menjadi wacana di mana-mana untuk ikut menghemat minyak bumi…..dengan sepeda….definitely kita termasuk orang yang menghemat minyak bumi….

6.    Karena saya over weight….seandainya berat badan saya normal…dan beum pernah cedera lutut….mungkin saya akan lebih memilih berlari ke kantor…karena lari atau jalan adalah olahraga yang paling cepat membakar energi tubuh….tapi karena saya over weight dan pernah cedera di lutut…maka saya memilih untuk naik sepeda.

7.    Bisa mempunyai waktu untuk menikmati pemandangan……dengan naik sepeda….maka kita bisa lebih meng-appresaisi keindahan yang ada diperjalanan…….Cuma terkadang semprotan solar mobil merusak suasana hati….hiks…hiks…




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline