Lihat ke Halaman Asli

Eddie MNS Soemanto

Penikmat Humor

"Dari Kantor ke Rumah: Satu Bulan"

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

DALAM rubrik kartun Kompas Minggu 8 Agustus kemarin, Timun sampai berjambang dan berkumis lebat ketika menghadapi kemacetan. "Masa dari kantor ke rumah butuh waktu satu bulan???" Tukuknya.

Fakta yang belum bisa terpecahkan dengan baik. Apalagi setelah jalur busway dibersihkan dari mobil-mobil yang bukan 'pemilik' asli dari jalur tersebut, tentu mobil-mobil itu kembali kehabitatnya: 'padat merapat'. Tapi justru hal itu meningkatkan penghasilan dari busway. Cuma hal keteraturan ini akan sampai kapan? Orang kita, sedikit lengah penjagaan, balik lagi dalam ketidakteraturan. Main terobos sana-sini.

Namun di sisi yang, Wapres Boediono waktu pembukaan Indonesia International Motor Show akhir Agustus kemarin, optimis produksi mobil nasional menembus 1 juta unit. Pengusahanya diminta percaya bahwa pemerintah akan siap mendukung.

Kalau hal itu terwujud, apa yang akan terjadi dengan kemacetan yang sekarang saja sudah (di Jakarta) membuat bulu roma berdiri. Bisa-bisa semua orang nanti akan seperti si Timun: berjambang dan berkumis lebat. Hari-harinya habis di jalan dan di mobil.

Untung si Timun itu digambarkan berkelamin laki-laki, nah kalau perempuan, apanya yang panjang dan lebat?@12VIII10

*singkap juga di www.narasied.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline