Lihat ke Halaman Asli

I Ketut Suweca

TERVERIFIKASI

Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Ingin Dapatkan Gaji Lebih Tinggi, Yuk Ambil Manfaat dari Pengalaman Ini!

Diperbarui: 28 Agustus 2021   10:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Negosiasi kenaikan gaji (Sumber gambar: smallbussiness.chron.com)

Anda mau gaji yang lebih besar dibanding yang Anda peroleh saat ini? 

Anda ingin peningkatan gaji yang signifikan? 

Anda merasa terlalu lama dengan gaji yang sama, sementara kebutuhan biaya hidup semakin meningkat?

Berangkat dari Pengalaman

Saya akan berikan sebuah cara sederhana dengan berangkat dari sebuah pengalaman.  Pengalamaan dimaksud saya angkat dari perjalanan karier seorang pria muda yang penuh semangat. Sebut saja pemuda itu Dwika Perdana (bukan nama sebenarnya).

Dwika pertama kali berhasil diterima sebagai karyawan tetap di sebuah bank internasional setelah melewati proses seleksi yang ketat.

Sejak itu, hari-harinya dipenuhi dengan kesibukan dan selalu berpakaian necis setiap kali ke kantor. Penampilan adalah pencitraan penting dalam bank ini.

Kendatipun ia lebih banyak bekerja di belakang layar sebagai tenaga risk management, berpakaian rapi dan berdasi pada jam kantor menjadi sebuah kewajiban. Ia senang dan merasa menjadi seorang profesional.

Walaupun suka bekerja di situ, pada akhirnya pria muda ini memilih mengundurkan diri sesudah bekerja selama 2 tahun. Anda tahu, apa alasannya? Dia ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Di perusahaannya bekerja saat itu, peluang untuk mendapatkan kenaikan gaji, men urutnya, relatif sulit.

Segera setelah mengundurkan diri, ia pun melamar dan diterima di sebuah perusahaan penjualan online yang terkenal. Ia beruntung mendapatkan gaji 50 persen lebih tinggi dari gaji yang diterimanya dari perusahaan pertama setelah melalui proses negosiasi yang lumayan alot. Dan, ia pun merasa senang dan mulai bertekun bekerja di situ.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline