Lihat ke Halaman Asli

I Ketut Suweca

TERVERIFIKASI

Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Pilih judul yang mana ya? Tolong dong!

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Sahabat kompasianer,

Menjelang dimulainya serial I LOVE WRITING, saya menyampaikan bahwa artikel serial ini akan berlanjut hingga mencapai kurang-lebih 35 judul. Untuk melengkapi dan memberi bobot pada artikel-artikel dimaksud, saya telah mengundang sahabat kompasianer untuk bergabung. Bentuk partisipasi yang saya mohonkan adalah memberikan pandangan/komentar guna melengkapi setiap artikel.

Sampai dengan serial kelima sudah cukup banyak komentar yang masuk. Saya menyampaikan terima kasih kepada sahabat kompasianer yang berkenan bertandang dan membubuhkan komentar. Selanjutnya, tentu saja saya senantiasa mengharapkan komentar/pandangan sahabat terhadap setiap topik. Jika mungkin, komentar yang masuk sifatnya melengkapi isi artikel, bukan sekadar mengatakan setuju atau tidak setuju. Maklum, serial artikel berikut komentar (selektif) yang menyertainya akan saya tawarkan menjadi buku. Kalau komentarnya lebih lengkap tentu akan lebih baik.

Dua orang kompasianer, Mas Rifki dan Mas Gunawan, mengusulkan agar judul I LOVE WRITINGdiubah dengan judul lain yang lebih menarik. Saya, terus-terang, masih belum menemukan judul yang pas untuk serial artikel kita ini. Sementara saya masih menggunakan judul utama I LOVE WRITING hingga akhir serial ini nanti.

Sambil menyiapkan topik demi topik, saya ingin mengundang sahabat kompasianer untuk turut berpikir (wah, saya merepotkan lagi nih, he he he) perihal judul dimaksud. Saya tawarkan 3 (tiga) judul di bawah ini untuk dipilih, yaitu :

1.I LOVE WRITING

35 Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan Para Calon Penulis

2.MENULIS? SIAPA TAKUT GAN!

Kalau Ingin Jadi Penulis, Ya Menulislah!

3.MENULIS ITU ASYIK

Saatnya Menulis Nggak Lagi Bikin Pusing!

Mas Rifki-lah yangmengusulkan judul utama no.2, sedangkan subjudulnya dari saya. Nah, mohon sahabat berkenan memilih salah satu dari ketiga pilihan itu. Pilihan sahabat sangat membantu saya dalam menentukan judul yang paling baik untuk naskah serial ini. Kalau sahabat mempunyai ide judul lain, silakan muatkan di kolom komentar.

Kepada admin kompasiana.com, saya sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena telah menyediakan ruang publik ini untuk saya dan para sahabat kompasianer berkontribusi.

Sekian dulu sahabat, sampai jumpa pada serial I LOVE WRITING (6). Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline