Lihat ke Halaman Asli

Waspada Covid-19, Kelompok KKN UIN Walisongo Gelar Sosialisasi 5M pada Anak SD

Diperbarui: 7 Februari 2022   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi 5M di SDN 03 Ngesrepbalong

Semarang- Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah (KKN MIT DR) angkatan 13 kelompok 06, memberikan edukasi protokol kesehatan 5M untuk meningkatkan kesadaran mewaspadai virus corona. Yang dilaksanakan dalam acara sosialisasi covid-19 pada pelajar SDN 03 Ngesrepbalong, Limbangan, Kendal. (25/01/22)

Eka Nur Azizah mengatakan, sosialisasi covid tidak cukup jika melalui media sosial saja, perlu adanya interaksi langsung kepada masyarakat.


"Kami sengaja mengadakan sosialisasi ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, walaupun pemerintah sudah sering menggaungkan di media sosial namun ini adalah bentuk kepedulian kami pada masyarakat terutama anak-anak." jelas anggota KKN MIT DR Kelompok 06.

Eca sapaan akrabnya menambahkan, pencegahan penyebaran covid dapat dilakukan mulai dari menaati protokol kesehatan 5M.

"Protokol Kesehatan 5M meliputi, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas." tambahnya.

Rochdiana kepala sekolah SDN 03 Ngesrepbalong, mengaku senang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKN UIN. Ia juga berharap hal seperti ini bisa dilakukan secara rutin dengan tema-tema materi sosialisasi yang menarik.

"Saya turut senang mba dengan adanya sosialisasi ini. Apalagi anak-anak juga senang dengan kedatangan mahasiswa... saya harap kegiatan ini bisa sering-sering dilakukan untuk meningkatkan kesadaran siswa untuk menaati prokes agar terhindar dari virus corona." Ungkapnya saat ditemui di ruang kepala sekolah.
[Rep. Eca]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline