Lihat ke Halaman Asli

Ebelianty

Suka Nulis

Film "Julie & Julia" dan "Makanai: Cooking for the Maiko House"

Diperbarui: 26 Februari 2023   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Mungkin dari beberapa orang menganggap bahwa memasak adalah aktivitas biasa untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup yaitu makan, bahkan ada yang tidak suka memasak dan memilih untuk membeli makanan dengan alasan lebih praktis juga tidak perlu repot. Tidak ada masalah dengan hal tersebut, setiap orang memiliki prioritas yang berbeda. Dua film di bawah ini bercerita mengenai arti penting dari memasak untuk hidup dan mimpinya. 

Film "Julie & Julia", 2009. Seseorang yang begitu suntuk dengan kesehariannya di kantor dan akhirnya menemukan hal yang mampu menggairahkan hidupnya yaitu memasak. Dia menantang dirinya sendiri untuk memasak menu makanan dari seseorang yang selama ini dia kagumi. Setiap hari dia memikirkan dan berusaha agar masakannya berhasil sesuai dengan ekspektasi, hidupnya jauh lebih berwarna meskipun ada banyak kendala yang dihadapinya setidaknya dia tahu apa yang membuat hidupnya lebih menjadi hidup. 

Satu lagi,  Film "The Makanai: Cooking for the Maiko House", 2023. Berawal dari kepindahannya dari desa ke kota untuk mengejar impiannya sebagai "Maiko" (calon geisha) bersama sahabatnya, namun impiannya berubah menjadi "Makanai", seseorang yang memasak dan menyajikan makanan. Di dapur dia menemukan tujuan hidupnya, setiap makanan yang dibuatnya selain enak juga dapat memberikan kenangan  baik dan rasa bahagia untuk setiap orang yang memakannya.  

Jika kamu belum menemukan sesuatu yang membuat hidupmu lebih bergairah, maka cobalah untuk menekuni hal yang kamu sukai. Siapa tahu itu adalah yang kamu cari selama ini, cobalah untuk menggali sedikit demi sedikit dan melakukannya secara konsisten. Biasanya untuk melakukan hal yang kita sukai, kita akan melakukannya dengan senang hati tanpa ada paksaan atau tuntutan dari luar. 

Temukan beberapa review singkat tontonan keren di Instagram @tontonankeren #tontonankeren #toren #kumpulantoren




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline