Lihat ke Halaman Asli

Ebelianty

Suka Nulis

Kisah Nyata Film "True Spirit"

Diperbarui: 12 Februari 2023   20:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film True Spirit diangkat dari kisah nyata seorang pelaut dari Australia bernama Jessica Watson yang berhasil melakukan pelayaran solo pada usia belia. Dia dianugerahi penghargaan, seseorang yang dengan berani mengarungi luasnya samudra dan menerjang badai ombak sendirian demi meraih impiannya. Kisahnya memberi kekuatan, hingga menginspirasi banyak orang. 

Dengan memiliki impian, seseorang akan lebih bergairah dalam menjalani hidup. Dia memiliki alasan untuk bekerja lebih keras karena ada tujuan, tentu tidak mudah untuk mendapatkannya. Ada rasa ingin menyerah dan menyudahi, namun jika impian itu sudah bulat. Tekad itu akan semakin menguat, hingga mampu mematahkan rasa putus asa.  

Akan ada jalan keluar atau mungkin cara lain dalam setiap hambatan untuk meraih sebuah impian, bahkan sesulit apapun itu. Di dalam momen tertentu, seseorang yang merasa terdesak akan mencari dan mengupayakan berbagai cara untuk melaluinya.

Namun kerap kali seseorang takut dengan kata "gagal". Gagal pun lebih baik bukan? daripada tidak mencoba sama sekali, setidaknya kita sudah mencoba dengan versi terbaik dalam diri kita.  Kita akan menjadi orang yang berbeda dari sebelumnya, kita lebih kuat dan memiliki lebih banyak dari apa yang sudah kita usahakan. 

Dukungan dari keluarga dalam meraih impian juga menjadi faktor yang cukup penting, termasuk kepercayaan. Kepercayaan dan dukungan dapat memperkuat ketika mengalami hambatan, kita akan berusaha lebih untuk membuktikan dan membuat mereka bangga.   

"I don't consider myself a hero. I'm an ordinary girl who believed in a dream. You don't have to be someone special or anything special to achieve something amazing. You've just gotta have a dream, believe in it, and work hard." -Jessica Watson"

Temukan beberapa review singkat tontonan keren di Instagram @tontonankeren #tontonankeren #toren #kumpulantoren




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline