Lihat ke Halaman Asli

Eko Adri Wahyudiono

TERVERIFIKASI

ASN Kemendikbud Ristek

PUJASERA, Pusat Jajanan Selera Rakyat Magetan di Bulan Ramadan

Diperbarui: 18 Maret 2024   15:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suami Istri Penjual Soto Ayam di Pujasera Magetan saat Bulan Ramadan 2024. Sumber gambar layartangkap youtube. dokumen pribadi

Pujasera adalah nama tempat yang diakronimkan dari Pusat Jajanan Selera Rakyat Magetan. Berlokasi di sebelah timur Alun alun Magetan merupakan pusatnya masyarakat Magetan dalam mendapatkan makanan, minuman dan jajanan khas seperti jajanan gorengan dan buah-buahan yang buka setiap sore menjelang saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Pasar makanan dan minuman di sini merupakan tempat untuk berburu takjil selama bulan puasa di Magetan. Selain harganya terjangkau dan relatif murah serta higenis, para penjualnya sangatlah ramah dalam melayani masyarakat yang membeli baik disantap di tempat atau dibungkus untuk di bawa pulang.

Setiap sore selepas berolahraga bermain tenis yang lapangan tenisnya tidak jauh dari lokasi Pujasera, saya sering membeli semua kebutuhan untik berbuka di sini. Tidak heran, saya banyak dan telah mengenal akrab para penjual di situ.

Bahkan, banyak anak anak sekolah, selepas pulang belajar, sering membantu orangtuanya untuk berjualan di Pujasera ini. Sungguh perbuatan yang patut diapresiasi tinggi karena mereka tidak segan, atau malas bahkan merasa malu untuk ikut menawarkan banyak makanan takjil di Pujasera ini pada para pengunjung.

Jika Anda ke Magetan, jangan lupa untuk menyempatkan berburu takjil di Pujasera Magetan yang terkenal lezat dan murah.

ramadan bercerita 2024

ramadan bercerita 2024 hari 5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline