Lihat ke Halaman Asli

Eko Adri Wahyudiono

TERVERIFIKASI

ASN Kemendikbud Ristek

Morning Has Broken

Diperbarui: 3 Maret 2023   11:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Entah mengapa, setiap membuat video singkat untuk reels di instagram serta media sosial lainnya, lagu dan lirik yang terpilih untuk soundtrack oleh jari saya akibat refleksi hati, adalah "Morning has broken".


Lagu yang dinyanyikan oleh Cat Stevens, seorang penyanyi warga negara Inggris pada tahun 1977 terdengar sangat sederhana, namun syarat makna. 

Hebatnya, lagu itu meledak dan terkenal ke berbagai belahan negara. Padahal, pada awal rekaman, baik penyanyi, pemain musik dan produsernya tidak merasa yakin album mereka akan sukses.


Lirik lagu dalam "Morning has broken", sebenarnya adalah salah satu sajak dalam buku anak-anak yang ditulis oleh Eleanor Farieon

Bila kita dengarkan lirik lagu ini, terjadi pengulangan kata dan kalimat yang sama terus menerus karena memang syair asalnya adalah sajak yang berirama.


Pada saat Cat Stevens berada di negara Maroko, yaitu tahun 1977, dia terpaku dengan suara adzan yang mendayu berirama musikal. 

Karena rasa penasarannya yang membuat hatinya resah, maka dicari tahulah makna dari adzan itu sendiri.  

Ada yang mengatakan musik panggilan sembahyang, musik pelayanan pada Tuhan atau musik seruan untuk beribadah.


Dari berbagai sumber yang dirangkum, tidak dijelaskan secara mendetail mengapa Cat Stevens akhirnya menjadi muallaf (Orang yang baru memeluk agama Islam). 

Beberapa sahabat dekatnya berpendapat bahwa Cat Stevens, yang mengubah namanya menjadi Yusuf Islam karena pengalaman spiritualnya saat mendengar adzan di Maroko. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline