Lihat ke Halaman Asli

Peta Kehidupan

Diperbarui: 23 September 2022   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Assalamualaikum haii Hamka muda!!! By the way perkenalkan nama saya Early Meilida Andini dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Program Studi D3 Akuntansi kelompok 1 "Buya Hamka"

Menurut saya peta kehidupan ialah proses kehidupan seorang dari lahir sampai kembali lagi ke penciptanya. Disini saya akan menjelaskan tentang peta kehidupan saya. Dimulai dari masa kuliah 

• Saya ingin aktif dalam berorganisasi kenapa harus aktif dalam berorganisasi? Karena supaya skill kita terasah, Organisasi dapat melatih kedisiplinan, keberanian dan mengembangkan kemampuan. Berorganisasi banyak manfaatnya yaitu belajar dalam mengatur waktu, memperluas relasi, membentuk pola pikir lebih baik, melatih kepemimpinan dan masih banyak lagi.

• Memperluas relasi 

cara nya yaitu mengikuti lembaga di kampus UHAMKA, mengikuti UKM di UHAMKA, mengikuti BEM , mengikuti kegiatan sosial, memperluas jaringan pertemanan.

• Mempertahankan IPK minimal 3.0 bagaimana sih caranya mempertahankan IPK sekaligus ikut berorganisasi? Caranya kita harus pinter membagi waktu.

• Mencari beasiswa

beasiswa di Uhamka banyak sekali ada beasiswa merdeka gelombang 2 dan 3, beasiswa berprestasi, beasiswa kader prestasi, beasiswa HAMKA MUDA.

• Lulus tepat waktu

Kita sebagai mahasiswa dan mahasiswi tentu ingin lulus tepat waktu caranya yaitu; harus aktif bertanya kepada dosen, aktif di kelas, rajin mengerjakan tugas, harus pinter manajemen waktu, harus pinter memilih teman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline