Lihat ke Halaman Asli

Orchestra

Diperbarui: 1 Juni 2016   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Orchestra adalah alat musik yang dimainkan bersama dan biasanya memainkan musik-musik klasik. Orchestra dimainkan dengan 30 orang atau 40 orang, untuk orchestra yang besar atau yang disebut juga sebagai orchestra simponi dimainkan dengan 100 orang. Orchestra dimainkan dengan alat musik yang beragam, seperti violin, terompet, truns, trombon, piano, cello, clarinet, flute, fagot, dan saxophone.

Disini saya tidak hanya ingin memperkenalkan apa itu orchestra, tapi ingin mengapresiasi seni pertunjukan dalam bidang pertunjukkan ( Orchestra ). Banyak orang sudah melupakan orchestra, orchestra sudah ada pada zaman yunani kuno dan romawi kuno tapi hanya bisa dinikmati untuk orang menengah keatas. Mungkin dari biaya yang dikeluarkan tidak sedikit sehingga hanya bisa dinikmati oleh orang kaya tapi sekarang musik ini bisa dinikmati oleh siapapun orang yang ingin menikmati pertunjukan tersebut. Tempat biasa yang digunakan orchestra adalah tempat yang besar seperti ball room yang memuat 200 orang lebih.

Orchestra sering memainkan musik-musik yang klasik yang lebih menekankan musik dengan ritme yang lebih susah, untuk itu orchestra banyak memainkan lagu-lagu klasik. Orchestra dipimpin oleh komposer, setiap komposer memiliki gaya yang berbeda seperti George Frideric Handel yang hanya memilih musisi-musisi yang terbaik saja sedangkan Johann Sebastian Bach merekrut musisi-musisi dari kotanya.

Untuk itu marilah kita lebih mengenal pertunjukan orchestra, marilah kita membawa kembali pertunjukan orchestra ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline